BantenCilegon

Akibat Cuaca Buruk, Pelabuhan Merak-Bakauheni Macet Total

BANTENMORE, CILEGON – Tak heran jika cuaca selalu berubah-ubah, apalagi cuaca buruk tersebut terjadi di perairan laut yang terlihat mengerikan dan sangat ekstream.

Seperti yang terjadi sekitar pukul 16:50 WIB pada hari Sabtu kemarin 09 Januari 2021. Akibat terjadinya cuaca buruk yang kembali melanda selat Sunda tepatnya di Merak, sebuah kapal KMP. Raputra Jaya 2 888 gagal beroperasi/olah gerak (sandar) di karenakan hanyut terbawa arus laut yang sedang tidak bersahabat ini, sehingga kapal tersebut melewati dermaga yang seharusnya menjadikan tempat sandar (beroperasi).

“Mau gak mau kalau sudah seperti ini di coba sandar lagi kalau masih gagal lagi ya terpaksa harus menunggu di tengah sampai waktunya sandar kembali, karena memakan banyak waktu,” sahut petugas yang berada di area pelabuhan tersebut.

Selain mengakibatkan kapal-kapal gagal sandar, yang sudah-sudah terjadi cuaca ekstream seperti ini juga bisa mengakibatkan kemacetan di area pelabuhan.

“Gimana gak macet kapal aja banyak yang susah untuk olah gerak sandar banyak yang telat. Ya itu lah yang menyebabkan kemacetan karena banyak memakan waktu sehingga mobil atau pengguna jasa tambah berdatangan yang harusnya pengguna jasa yang sudah berada di dermaga-dermaga sudah naik, ini masih menunggu kedatangan kapal, ya mau gimana lagi ini sudah alam yang menentukan siapa coba yang mau terjadi macet seperti ini,” ujar Petruck pengurus truck saat di tanya Bantenmore, yang berada di area pelabuhan Merak.

“Harapan kami kepada pengguna jasa yang ingin melintas Merak-Bakauheni ataupun sebaliknya harap lebih berhati-hati, dan jangan lupa berdoa serta meminta perlindungan serta keselamatan kepada yang kuasa,” tambahnya. (Reza Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker