HankamPandeglangTNI

Anggota Koramil Pagelaran Bantu Warga Pasca Bencana Angin Puting Beliung

BANTENMORE, PANDEGLANG – Personil Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang dan Relawan Pramuka Peduli URC 0131 Kwarran Sukaresmi, Pramuka Saka Wira Kartika Kwarran Pagelaran serta anggota Pemuda Pancasila Ranting Sukaresmi, melaksanakan bakti sosial untuk membantu korban bencana angin puting beliung di Perumahan BTN Green Krakatau Kampung Pesisir RT 05/03, Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kamis (04/02).

Bencana alam angin puting beliung yang terjadi Rabu (03/02/2021) pukul 18.30 WIB, telah memporak-porandakan pemukiman warga di BTN Green Krakatau Kampung Pesisir Desa Sidamukti. Selain di Desa Sidamukti bencana alam angin puting beliung juga terjadi di Kampung Sukasari RT. 005 RW. 002, Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang Banten.

Pasca kejadian tersebut Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi memerintahkan anggota Koramil 0111/Pagelaran untuk segera melaksanakan pendataan (Assessment).

BACA JUGA : Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Sidamukti dan Sukaresmi

BACA JUGA : Dandim 0601/Pandeglang Tegaskan BPNT Milik Rakyat, Laporkan Temuan Sekecil Apapun

BACA JUGA : Kodim 0601 Pandeglang Gelar Apel Siaga Cegah Lonjakan Penyebaran Covid-19

BACA JUGA : Kodim 0601 Pandeglang Laksanakan Latorsar, Yuk Intip Kegiatannya

Dari hasil pendataan itu Serma Agus Rizal anggota Koramil 0111/Pagelaran, bersama aparat Desa Sidamukti, akibat bencana alam tersebut sekitar 34 rumah di Desa Sidamukti dan 8 rumah di Desa Sukaresmi mengalami rusak ringan, sedang dan berat, sebagian besar kerusakan pada atap rumah.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun untuk warga yang mengalami kerusakan sementara waktu tinggal di rumah tetangga,” terang Serma Agus Rizal. Kamis (4/2).

Sementara itu, Dandim 0601/Pandeglang, Letkol Kav. Dedi Setiadi menginstruksikan kepada jajaran Koramil di wilayah Kodim 0601/Pandeglang untuk selalu peduli dengan keadaan sekitar dan ingatkan warga masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap kemungkinan terjadi bencana alam lainnya. (Oni Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker