BantenPandeglang

Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Sidamukti dan Sukaresmi

BANTENMORE, PANDEGLANG – Dihajar angin puting beliung puluhan rumah porak poranda di Perumahan Green Krakatau Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten. Rabu kemarin (3/2/2021).

Angin yang bertiup dari sebelah barat, atau dari arah laut selat Sunda terjadi pada pukul 19.00 WIB. Diperkirakan sekitar 19 rumah porak poranda dan 5 rumah rusak ringan akibat terjangan angin puting beliung tersebut.

Dari data yang dihimpun di lapangan, di Desa Sidamukti, Kampung Basisir RT 05/03 ada sebanyak 19 rumah rusak berat, Kampung Sidamukti RT 03/03 sebanyak 8 rumah rusak berat. Sementara di Desa Sukaresmi, Kp. Sukasari RT. 005 RW. 002 sebanyak 8 rumah rusak berat.

Sementara dari keterangan Titis Widiastuti warga perumahan Green Krakatau mengatakan, saat dirinya selesai solat magrib dan kumpul bersama sanak family nya terdengar gemuruh dari arah laut lantas angin puting beliung menghantam rumahnya.

“Kita semua langsung lari keluar menyelamatkan diri dan anggota keluarga dan saat ini sementara mengungsi ke rumah orang tua,” ucap Titis.

Titis berharap agar Dinsos dan BPBD Kabupaten Pandeglang, segera bertindak cepat agar musibah ini segera teratasi.

“Iya harapannya supaya Dinas Sosial dan BPBD menyalurkan bantuannya kesini,” imbuhnya.

Terpisah, Muspika Kecamatan Sukaresmi masih melakukan pendataan di lokasi bencana, hal ini diungkapkan Maman Munawar Anggota SRC 28 Kwarda Banten.

Danposmil Sukaresmi Serma Agus Rizal saat meninjau rumah warga yang diterjang angin puting beliung. angin puting beliung - Angin Puting Beliung 1 - Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Sidamukti dan Sukaresmi
Danposmil Sukaresmi Serma Agus Rizal saat meninjau rumah warga yang diterjang angin puting beliung.

“Kita masih mendata berapa rumah yang rusak parah, rusak ringan dan berapa korban luka-luka baik luka berat maupun ringan,” kata dia singkat.

Mengetahui adanya bencana angin puting beliung Danposmil Sukaresmi Serma Agus Rizal bersama aparat Polsek Patia langsung bergerak cepat kelokasi guna mengecek lokasi kejadian bencana.

Selain itu Serma Agus juga menghimbau kepada warga agar tetap waspada dan hati-hati akan bencana susulan. (Enok/Oni Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker