HankamTNI

Banjir Bandang di Gunung Mas Cisarua Bogor, Danrem 061/SK: TNI Selalu ada Buat Rakyat

BANTENMORE, BOGORDanrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi memerintahkan dengan tegas kepada seluruh jajaran Muspika untuk segera menangani kejadian bencana banjir bandang di Cisarua secara serius, dan juga segera memperbaiki kerusakan sejumlah sarana yang rusak.

Sementara yang berkaitan dengan evakuasi warga terdampak, Danrem meminta untuk segera menyediakan tempat tinggal sementara dan juga menitik beratkan pada ketersediaan logistik dan kebutuhan lain bagi para pengungsi yang berada di pengungsian.

“Saya ingin menyampaikan duka yang mendalam atas musibah banjir itu. Semoga masyarakat yang terdampak mendapatkan kesabaran dan keikhlasan dan jangan takut karena TNI selalu ada buat Rakyat,” kata Danrem 061/SK. Rabu (20/1/2021).

Diketahui telah terjadi banjir bandang di area Perumahan Karyawan PTPN VIII Gunung Mas, Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. Selasa (19/1/2021).

Danramil 2124/Cisarua Mayor Inf Aris menjelaskan bahwa akibat hujan yang turun terus menerus sejak kemarin pagi dengan tingkat volume yang cukup tinggi mengakibatkan meluapnya air sungai Cisampai (anak sungai Ciliwung).

Dampak dari peristiwa tersebut, 2 unit bangunan rumah dan 1 warung rusak berat.

“Gabungan dari Unsur Polsek dan Koramil serta Satpol Kecamatan Cisarua, Unsur Tagana, Unsur Damkar Ciawi, Ormas (Pemuda Pancasila), Puskesmas Cisarua, Tim Offroad Gayatri, Serta Siskomdes Tugu Selatan, telah melakukan perbantuan penyelamatan bagi korban bencana,” kata dia.

Danramil beserta Camat, Kapolsek dan juga Kades Tugu Selatan telah menuju TKP. Dan kemudian Unsur Forkomcam juga telah melaksanakan Koortas dengan pihak PTPN untuk melaksanakan penanganan awal Bencana, yaitu melaksanakan evakuasi penghuni rumah di Perumahan Karyawan (lebih kurang 120 KK).

Kemudian menyiapkan dan menempatkan lokasi penampungan sementara di aula Wisma Affandi, area Gunung Mas, Mendata Personel (Pengungsi dan Perbantuan dari Tagana, BPBD, Ormas, dan Damkar), Menyiapkan Posko Terpadu di kantor PTPN Gunung Mas, Mendata kebutuhan para Pengungsi dan menyiapkan Dapur Umum untuk kebutuhan Pengungsi, serta melaksanakan pengamanan lokasi. (Oni Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker