BantenPandeglang

Banjir di Patia Hilir, Kanit Sabhara Polsek Patia Minta Warga Tetap Tenang

BANTENMORE, PANDEGLANG – Akibat diterjang hujan selama 3 hari menyebabkan kali Cilemer meluap, dan merendam pemukiman penduduk di Kampung Patia Hilir serta memutus akses jalan patia-pagelaran.

Kanit Sabhara Polsek Patia Iptu Sukoyo saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap banjir tersebut.

“Warga diminta jangan panik dan tetap tetang, juga tetap melakukan protokol kesehatan karena ini masih pandemi Covid-19,” kata dia. Rabu (27/1).

Masih katanya, saat ini masih dalam kondisi aman dan tidak perlu dilakukan evakuasi. Warga juga masih bertahan di rumah nya masing-masing.

Volume banjir belum masuk tahap mengkhawatirkan jadi warga masih bertahan dirumahnya,” ucap Iptu Sukoyo.

Sementara Danposmil Serma Agus Rizal, menambahkan agar warga masyarakat tidak buang sampah sembarangan, ia juga meminta kepada pemda agar melakukan normalisasi sungai yang ada di wilayah kecamatan Sukaresmi.

“Kebtulan di Patia ini kan di himpit oleh 2 sungai, antara sungai Cilemer dan Ciliman yang hulunya berbeda,” katanya.

Banjir di Patia Hilir, Kanit Sabhara Polsek Patia Minta Warga Tetap Tenang - Banjir di Patia Hilir 1 - Banjir di Patia Hilir, Kanit Sabhara Polsek Patia Minta Warga Tetap Tenang

Pantuan Bantenmore dilokasi selain pihak TNI-Polri yang datang ke lokasi banjir juga pihak BPBD Provinsi Banten.

Pusdalops BPBD Provinsi Banten, Sarif yang meninjau langsung ke lokasi mengatakan, bahwa banjir ini harus di tangani oleh semua pihak dan harus ada normalisasi sungai dari dinas PUPR Kabupaten Pandeglang.

“Ini banjir langganan maka itu harus segera dilakukan normalisasi sungai, jika tidak wilayah ini akan terus diterjang banjir,” pungkasnya.

Hadir meninjau lokasi banjir di Kampung Patia Hilir Kanit Polsek Patia/Sukaresmi Iptu Sukoyo didampingi oleh Danposmil Sukaresmi Serma Agus Rizal, Humas Polsek Patia Bripka Fatur, BPBD Provinsi Banten juga anggota SRC 28 Kwarda Banten dan URC 0131 Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana Kwarran Sukaresmi. (Oni Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker