BantenPandeglang

Bupati Irna Bersama Dandim 0601/Pandeglang Serukan Vaksinasi Covid-19

BANTENMORE, PANDEGLANG – Menangkal berita miring tentang vaksin Sinovac, Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi melakukan suntik Vaksin Sinovac digedung pendopo bersama Forkopimda dan para dokter tenaga kesehatan Kabupaten Pandeglang, Senin (25/01).

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi mengatakan, Kami Forkopimda Kabupaten Pandeglang melakukan suntik Vaksin Sinovac menyakinkan warga masyarakat Kabupaten Pandeglang untuk tidak takut tentang berita yang beredar di media sosial tentang Vaksin Sinovac.

“Vaksin Sinovac aman dan halal, masyarakat tidak usah ragu untuk menjalani suntik Vaksin karena Vaksin Sinovac merupakan vaksin antibody Covid-19,” ucapnya.

Masih kata Dandim, bahwa sebelum dilaksanakan penyuntikan ada beberapa tahapan yang harus di tempuh diantaranya Pendaftaran, Skrining, pelaksanaan Vaksinasi serta melakukan Observasi selama 30 menit, jadi pelaksanaan penyuntikan dapat dilaksanakan apabila hasil skriningnya memenuhi syarat.

Sebelum kegiatan pelaksanaan penyuntikan Direktur RSUD Berkah Pandeglang, Dr. Kodiyat menyampaikan dalam sambutannya kegiatan ini merupakan awal pelaksanan vaksin, di mohon jangan mengabaikan protokol kesehatan.

“Kita berikan contoh kepada masyarakat bahwa Dokter juga mendukung kegiatan Vaksin yang di selenggarakan oleh Pemda, di mohon kepada seluruh dokter yang ada di sini kita sama-sama ikuti alur yang sudah kita sepakati bersama. Patut bersyukur karena kita di berikan kehormatan dan perhatian dari pemerintah untuk di vaksin sebelum vaksin diberikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, menyampaikan rencana awal pada bulan Februari kemudian dimajukan dipercepat setelah adanya kunjungan Komisi 9 atau memang kebutuhan yang harus segera.

“Hari ini saya sangat mengapresiasi atas dedikasi pengabdian para dokter se-Kabupaten Pandeglang,” kata Irna.

Lanjutnya, para dokter-dokter kita yang selama ini dipandang sebagai pahlawan kemanusiaan yang tidak memikirkan keselamatan dirinya, baik lelah letih dan lain sebagainya waktu untuk keluarga berkurang.

“Saya memberikan penghargaan yang sangat tinggi kepada para dokter yang ada hampir 176 Dokter se-Kabupaten Pandeglang. Semoga diberikan kesehatan dan kekuatan,” imbuhnya.

“Forkopimda dan para dokter tenaga kesehatan di Kabupaten Pandeglang sebagai pelopor dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid Sinovac ini, bertujuan agar semua lapisan masyarakat tidak ragu-ragu dalam menerima Vaksin yang akan segera dilaksanakan di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Pendeglang,” tambahnya. (Oni Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker