HankamPandeglangTNI

Dandim 0601/Pandeglang Bersama Forkopimda Tinjau Posko PPKM Skala Mikro

BANTENMORE, PANDEGLANG – Usai menghadiri acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Sekretariat PWI Cabang Pandeglang, Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kelurahan Saruni dan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Rabu (10/02/21).

Dandim Letkol Kav. Dedi Setiadi bersama Kapolres, Bupati dan Kadinkes Kabupaten Pandeglang, yang merupakan Tim satgas covid-19 Kabupaten Pandeglang mengunjungi kesiap siagaan Posko Skala Mikro dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah tersebut.

“Didirikannya Posko PPKM berbasis skala mikro di wilayah Kabupaten Pandeglang, yang mana Kegiatan ini dalam menindaklanjuti instruksi Menteri dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro. Dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 Di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019,” jelas Kapolres AKBP Hamam Wahyudi kepada media.

Dikatakan Hamam, bahwa terdapat 4 Kecamatan di 3 Polsek yang memberlakukan PPKM.

“Adapun 4 kecamatan di 3 wilayah hukum Polres Pandeglang yang melaksanakan PPKM berskala mikro di antaranya Polsek Cadasari Kec. Cadasari , Polsek Pandeglang Kec. Pandeglang dan Kec. Majasari juga Polsek Labuan Kec. Labuan.” kata AKBP Hamam.

Lebih lanjut, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, untuk posko dipilih di Kelurahan Saruni ini karena daerah ini merupakan daerah yang masuk dalam zona merah Covid-19. Adapun waktu pelaksanaan posko PPKM ini di laksanakan dari tanggal 09 Februari 2021 sampai 22 Februari 2021.

“Namun tidak menutup kemungkinan akan ada perpanjangan jika kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Pandeglang terus meningkat.” ujarnya.

Sementara Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita pada kesempatan itu juga menyampaikan berterima kasih kepada TNI dan Polri, Khususnya khususnya Kodim 0601/Pandeglang dan Polres Pandeglang dengan dilaksanakannya PPKM berskala mikro tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pembuatan Posko PPKM Berbasis mikro, semoga dengan kegiatan ini wilayah di kabupaten pandeglang dapat menuju ke zona Orange ataupun kembali ke zona hijau.” ujarnya singkat.

Letkol Kav. Dedi Setiadi menambahkan, pihaknya terus berupaya melakukan himbauan tentang protokol kesehatan kepada warga secara tersebar di 16 Koramil.

“Anggota Koramil jajaran kodim 0601/Pandeglang terus melaksanakan operasi yustisi prokes kesehatan bersama satgas Covid-19 di wilayahnya masing-masing,” ujarnya. (Oni Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker