BantenTangerang

Desa Dangdeur Jayanti Gelar Pembekalan dan Penyuluhan PPKM Berbasis Mikro

BANTENMORE, TANGERANG – Acara pembekalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dilaksanakan di samping kantor Desa Dangdeur, Kecamatan Jayanti, Kab. Tangerang tepatnya langsung di posko PPKM Mikro. Rabu (17/2/2021).

Pada kesempatan itu, Camat Jayanti Yandri Permana yang memberikan pembekalan terkait PPKM menjelaskan, bahwa anggaran untuk pembentukan posko PPKM Mikro ini diambil dari dari dana desa sebesar 8 persen yang di peruntukan diantara lain sewa tempat, membeli peralatan posko PPKM dan memberikan insentif buat para penjaga yang setiap harinya berjaga.

“Kegiatan PPKM Mikro ini bertujuan untuk mengurangi aktivitas masyarakat yang ada lingkungan dari level tingkat RT dan RW agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang sudah diterapkan dan dilaksanakan pemerintah selama ini,” terang Yandri.

Ia juga berharap masyarakat Jayanti mengedepankan Protokol Kesehatan 5Myaitu, dengan Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi Massa guna memutus mata rantai covid-19.

“Besar harapan kami warga disini agar tidak mengabaikan prokes tersebut. Karena pencegahan harus dimulai dari diri kita sendiri bukan orang lain,” imbuhnya.

Sementara dari perwakilan Polsek Jayanti, Kapospol Eka menambahkan, bahwa kegiatan PPKM Mikro ini harus melibatkan semua unsur baik dari pemerintah maupun masyarakat, agar semuanya bisa bekerja sama demi terciptanya lingkungan yang bebas dari penyebaran Covid-19.

“Kegiatan PPKM Mikro ini harus setiap hari dilaksanakan dengan cara petugas memberikan masker door to door langsung ke setiap rumah warga, agar masyarakat bisa terhindar dari penyebaran wabah Corona ini,” imbaunya.

Kepala Desa Dangdeur, H. Agus Sutaryo ikut menambahkan dan berharap kegiatan PPKM Mikro yang dilaksanakan di desa dangdeur agar semua pihak ikut terlibat di dalamnya baik dari pemerintah setempat maupun masyarakat.

“PPKM Mikro ini tujuannya baik yaitu untuk memutus dan menekan penyebaran wabah Covid-19 di desa kita, juga agar lingkungan kita aman dan damai,” tandasnya. (Apud Mahmud Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker