BantenLebak

Diduga Korsleting Listrik Ponpes Salafi Az-Zahra Rangkasbitung Diamuk Si Jamer

BANTENMORE, LEBAK – Pondok Pesantren Salafi Az-Zahra di Kampung Cilangkap RT 03 RW 01 Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten pada Rabu pagi 6 Januari 2021 sekitar pukul 08.00 WIB diamuk si jago merah (jamer).

Hal itu dibenarkan Ustaz Badru Hawasih pemimpin ponpes Salafi Az-Zahra, kepada Bantenmore Ustaz Badru mengatakan yang terbakar hanya kobong (kamar santri) yang ludes di amuk si jago merah.

“Beruntungnya kebakaran itu tidak merembet ke ruangan yang lain, namun barang-barang santri tidak dapat diselamatkan,” ucap Ustaz Badru. Rabu (6/1/2021).

Satu unit sepeda motor milik santri yang tidak bisa diselamatkan dari amukan si Jamer. (Foto : Ricky/Bantenmore) ponpes salafi az-zahra - Ponpes Salafi Az Zahra Rangkasbitung 1 - Diduga Korsleting Listrik Ponpes Salafi Az-Zahra Rangkasbitung Diamuk Si Jamer
Satu unit sepeda motor milik santri yang tidak bisa diselamatkan dari amukan si Jamer. (Foto : Ricky/Bantenmore)

Lanjut Badru, kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik dan tidak ada korban jiwa hanya saja area perpustakaan dan tempat penyimpanan kitab habis serta satu unit sepeda motor yang ada di lokasi habis terbakar.

“Dari kejadian itu aparat Kepolisian dan TNI langsung turun meninjau lokasi ponpes. Hingga saat ini kondisi kondisif dan api berhasil kami padamkan dengan cepat sehingga tidak merembet kemana-mana,” tandasnya. (Ricky Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker