BantenPandeglang

Dinsos Pandeglang Kritis Stok Cadangan Beras

Nuriah: Beras Disalurkan ke 13 Kecamatan yang Kena Musibah Banjir

BANTENMORE, PANDEGLANG – Akibat wilayahnya dilanda bencana, Dinsos Pandeglang kehabisan stok cadangan beras. 100 ton beras yang disimpan di gudang Dinsos sudah terserap habis ke 13 Kecamatan yang mengalami musibah banjir.

“Dinsos Kabupaten Pandeglang saat ini tengah kritis. beras terserap secara cepat karena disalurkan ke 13 Kecamatan yang mengalami musibah banjir,” kata Kepala Dinsos Pandeglang, Nuriah melansir suarabanten.id, Rabu (23/12/2020).

Kemarin ada 13 kecamatan yang terdampak banjir dan penangan Covid-19,” tambahnya.

Meski begitu, Nuriah mengaku, masih ada beberapa Kecamatan yang mengusulkan bantuan beras. Sehingga, Ia meminta BPBD Pandeglang dapat mengakomodir usulan tersebut.

“Tapi itu belum terealisasi dan mudah-mudahan BPBD bisa mengatasinya,” ungkapnya.

Selain itu, Dinsos Pandeglang juga tengah berupaya kembali mengajukan bantuan beras ke Pemerintah Provinsi Banten dan Pusat.

Nuriah merasa was-was, lantaran jika usulan bantuan beras di tiap Kecamatan tidak diakomodir, para korban banjir akan kesulitan mendapat makanan.

“Saat ini lagi mengusulkan ke Provinsi dan Pusat, cadangan (Beras) yang provinsi ada yang reguler. Cuma ini belum terealisasi,” pungkasnya. (SB)

Redaksi

Redaksi

BANTENMORE adalah situs berita yang diterbitkan oleh PT Wartalika Jurnalhitz Info Grup (PT WJI Grup) dengan slogan Bukan Sekedar Berita, yang mengutamakan standar jurnalisme berkualitas dan mengedepankan kaidah serta etika jurnalistik.
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker