BantenPandeglang

Diterjang Hujan dan Angin Kencang Satu Rumah Warga di Desa Cibungur Ambruk

BANTENMORE, PANDEGLANG – Mendengar ada warga yang terkena bencana hingga menyebabkan rumah tempat tinggalnya roboh di Kampung Cibungur Masjid, RT 005 RW 02, Desa Cibungur, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang.

Danposmil Sukaresmi Serka Agus Rizal dan Relawan Banten Oni Gusroni serta Pramuka Peduli Bencana URC 0131 Kwarran Sukaresmi langung terjun kelokasi. Rabu (10/2/2021).

“Telah terjadi bencana berupa rumah roboh yang disebabkan adanya hujan deras dan angin kencang. Rumah itu milik Juniarti (32) warga Kampung Cibungur Masjid, RT 005 RW 02, Desa Cibungur, Kecamatan Sukaresmi. Rumah jenis semi permanen, kerugian materil mencapai sekitar Rp 30 juta dan tidak ada korban jiwa,” terang Serka Agus kepada Bantenmore.

Lebih lanjut dikatakan Serka Agus, kedatangannya ke lokasi guna mendata dan mengkoordinasikan hal tersebut dengan instansi terkait.

“TNI ada bersama Rakyat. Maka itu TNI selalu menjadi garda terdepan dalam penangulangan bencana selain BNPB dan BPDB,” tukasnya.

Sementara Relawan Banten Oni Gusroni menambahkan, sebagai relawan pramuka pihaknya kerap terjun membantu masyarakat yang sedang tertimpa bencana. Hal itu menurutnya merupakan visi dan misi Pramuka Peduli Bencana.

“Iya kita juga selalu aktif memberikan donasi kepada warga yang ditimpa bencana. Kita doakan saja semoga ibu Juniarti yang rumahnya roboh ini bisa segera mendapat bantuan dari pemerintah setempat,” ujarnya.

Kepada Bantenmore pemilik rumah yang roboh, Juniarti menjelaskan jika saat itu hujan di sertai angin kencang beruntungnya tidak ada korban jiwa, karena sedang berada di warung sebelah rumah.

“Iya gak ada korban jiwa karena sedang di warung ketika rumah saya roboh. Sekarang kita harus ngungsi dulu, karena rumah sudah gak bisa di tinggali sama sekali rusak parah,” tandasnya. (Red)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker