BantenTangerang

Duka Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air Duka Buat Nelayan Tanjung Kait

BANTENMORE, TANGERANG – Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air selain menjadi duka bagi keluarga, kerabat serta kolega para korban, juga menimbulkan duka bagi para nelayan yang berada di Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Hal itu lantaran, sudah satu minggu sejak pesawat jatuh di perairan antara pulau laki dan pulau lancang para nelayan itu tidak melaut, dan meninggalkan perahu yang biasa mereka gunakan untuk mencari ikan dan mencari kerang hijau.

“Mayoritas nelayan yang ada di tanjung kait ini, kebanyakan dari Indramayu dan Cirebon, mereka memilih pulang kampung karena mereka selain takut, juga ikan tidak laku di pasaran, karena dikabarkan ada indikasi ikan laut memakan bangkai korban jatuhnya pesawat sriwijaya air,” beber Salimun yang merupakan warga asli Cirebon yang sudah puluhan tahun menetap di tanjung kait.

Salimun [kemeja putih] saat berbincang-bincang dengan para relawan pencarian korban Sriwijaya Air. (Foto : Oni/Bantenmore) duka jatuhnya pesawat sriwijaya air duka buat nelayan tanjung kait - Nelayan Tanjung Kait 1 300x178 - Duka Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air Duka Buat Nelayan Tanjung Kait
Salimun [kemeja putih] saat berbincang-bincang dengan para relawan pencarian korban Sriwijaya Air. (Foto : Oni/Bantenmore)
Pria yang berprofesi sebagai kuli bangun dan menyelam untuk mengambil ikan hias dan kerang hijau, semenjak kejadian itu hanya duduk-duduk saja di warung miliknya.

Salimun menuturkan saat pesawat sriwijaya air jatuh ke laut, nelayan sana yang berada di sekitar pulau lancang, pulau tidung, dan pulau laki tidak melihat persis jatuhnya pesawat. Hal itu karena kabut tebal dan hanya mendengar suara dentuman keras, seperti ada petir tapi lebih keras dari petir.

“Iya kita doakan saja semoga arwah para korban diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa. Buat keluarga yang ditinggalkan semoga di beri kesabaran dan kekuatan atas kejadian ini,” pungkasnya. (Oni Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker