BantenSerang

Forum Cikoja Tindaklanjut Dampak Banjir Bercampur Limbah B3 di Cikande Serang

BANTENMORE, SERANG – Setelah ramai diberitakan terkait banjir bercampur limbah B3 yang menghantam pondok pesantren Salafi Al-Jauhariah dan warga sekitar Kampung Ciberem, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Serang di berbagai media cetak maupun online mendapat tanggapan positif dari Forum Cikande Kopo Jawilan (Cikoja).

Forum Cikoja yang beranggotakan Wartawan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Ormas mulai bergerak setelah mengetahui banjir bercampur limbah B3 tersebut ramai diberitakan.

“Hari ini kita mulai melakukan pengukuran bibir sungai Cibereum yang akan di tanggul guna mencegah banjir itu terulang kembali. Kita juga akan mengajukan pengurugan untuk pondok pesantren Salafi Al-Jauhariah ke pihak perusahaan sekitar,” ujar Ketua Cikoja Saepul Rohman kepada Bantenmore. Sabtu (13/2).

Lanjutnya, kita juga melakukan perhitungan dan estimasi biaya serta kubikasi tanah yang akan diurug di sekitar pondok pesantren Salafi Al-Jauhariah.

“Hal ini akan dijadikan bahan diskusi kami di Forum Cikoja yang nantinya hasil diskusi itu kami serahkan ke pihak perusahaan yang ada di sekitar pondok pesantren,” imbuhnya.

Baca juga: Kerap Diterjang Banjir Bercampur Limbah, Santri Ponpes Salafi Al-Jauhariah Mengeluh

Baca Juga: Dampak Banjir Bercampur Limbah B3, Warga: Ngadu Sana Sini Nggak Ada yang Dengar

Ketua dan Anggota Forum Cikoja saat berdiskusi terkait banjir bercampur limbah B3. (Foto: Rudi/Bantenmore) forum cikoja - Forum Cikoja - Forum Cikoja Tindaklanjut Dampak Banjir Bercampur Limbah B3 di Cikande Serang
Ketua dan Anggota Forum Cikoja saat berdiskusi terkait banjir bercampur limbah B3. (Foto: Rudi/Bantenmore)

Saepul mengaku juga akan memanggil pimpinan PT. Frans Putra Textile, PT. Sari Daya Plasindo (PSD) dan PT. Tesika untuk bersinergi.

“Nanti pada hari Rabu mendatang tanggal 17 Februari 2021 kita undang pihak perusahaan tersebut berdiskusi di Di kantor desa Cikande agar sama-sama bergotong royong membuat tanggul di bibir sungai sekitar ponpes Salafi Al-Jauhariah,” tandasnya. (Rudi Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker