BantenCilegon

GM PT ASDP Merak Kembali Pekerjakan Security dan Cleaning Service yang di Nonjobkan

BANTENMORE, CILEGON – Akibat pengurangan tenaga kerja di pelabuhan terminal executive merak yang berlangsung sejak 25 November 2020 sampai sekarang, yang mendapat penolakan keras dan menjadi viral setelah tayang di media online Bantenmore. GM PT ASDP Merak memberikan tanggapan terkait hal itu.

Setelah hal itu berbuntut pada pengurangan 5 tenaga security dan 6 tenaga kerja cleaning service hingga berujung pada aksi unjuk rasa puluhan karyawan security dan cleaning service eksekutif juga Ormas Merak yang sudah sukarela dan ikhlas membantu memperjuangkan masyarakat pada Selasa (2/2/2021).

GM PT ASDP Merak, Hassan Lessy menggelar pertemuan dan audiensi dengan pihak karyawan security dan cleaning service eksekutif juga Lintas Ormas Merak pada Selasa sore 2 Februari 2021, sekira pukul 16:00 WIB bertempat di kantor ASDP Pelabuhan Merak.

“Karyawan yang sudah terkena pengurangan akan di pekerjakan kembali. Untuk itu agar yang kembali di pekerjakan bisa lebih giat lagi dalam bekerja, lebih efektif dan menjaga nama baik perusahaan,” kata Hasan dihadapan karyawan security dan cleaning service eksekutif juga Ormas Merak.

Ia juga meminta maaf apabila selama ini terjadi miss komunikasi atau kesalahpahaman antara karyawan dan GM ASDP Cabang Merak.

“Mohon maaf apabila selama ini terjadi kesalahpahaman dan miss komunikasi, Dan hal ini akan saya jadikan sebagai bahan intropeksi kedepan agar pelayanan kita lebih baik lagi,” ucap dia.

Sementara salah satu karyawan executive, Syaiful Ma’rif dan juga Lintas Ormas mengucapkan terima kasih kepada pihak PT ASDP Indonesia Ferry, PT IFPRO Indonesia Ferry Property dan juga Kerja Sama Operasi (KSO) selaku vendor di perusahaan tersebut, atas kebijakan yang telah diberikan dengan kembali mempekerjakan karyawan yang sudah di nonjobkan.

“Terima kasih kepada teman-teman seperjuangan, organisasi masyarakat (ormas), juga masyarakat merak dan kepada media online yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu atas perjuangannya, support, tenaga, pikiran dan tidak luput pastinya dari doa,” kata Syaiful.

BACA JUGA : Ormas di Merak Cilegon Dukung Pekerja yang di Nonjobkan

Lebih lanjut Syaiful mengatakan, karena jika tanpa bantuan dari rekan-rekan sekalian, kami tidak akan mampu untuk mencapai titik daripada penyelesaian ini.

“Semoga kebaikan kalian di balas oleh Yang Maha Kuasa…Aamiin,” tuturnya.

Ditempat yang sama salahsatu ketua ormas, Husaeri HS menambahkan dirinya senang bisa membantu masyarakat yang sedang dalam masa kesulitan terutama disaat pandemi Covid-19. Hal itu, menurutnya akan menjadi ladang dalam amal ibadah.

“Pastinya sangat senang yah. Karena kita sudah berhasil membantu masalah teman-teman karyawan security dan cleaning service eksekutif ASDP Cabang Merak yang telah di nonjobkan kembali bisa bekerja disini. Dan semoga untuk ketiga PT terkait semakin sukses, semakin jaya dan semakin terdepan,” tandasnya kepada Bantenmore. (Reza Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker