BantenPandeglang

Ina Sabrina Pelajar SMAN 9 Pandeglang Kangen Belajar Tatap Muka

BANTENMORE, PANDEGLANG – Semenjak pemerintah menyatakan bahaya Covid 19 di Indonesia, pada bulan Februari 2020, sejak 9 Maret 2020, pemerintah memberlakukan PSBB di provinsi Banten, berimbas kepada pendidikan, sehingga kegiatan belajar mengajar di tunda sampai ujian kenaikan kelaspun terpaksa ujian online.

Setiap hari siswi yang di sapa akrab ini Ina, hanya di rumah, dan menurut dia sudah sangat jenuh, ketika di datangi Bantenmore, Ina mengaku belajar tiap hari daring, tergantung guru nya memberikan tugas.

“Ada yang pake WAG, email, classroom, google meet, google form, banyak deh pak pusing, memori penuh,” kata Ina. Ketika di tanya, apakah rindu dengan sekolah tatap muka, jawab nya rindu sekali.

Ina berharap, kepada pemerintah agar bisa menanggulangi covid secara cepat, sebab menurutnya Covid ini sangat cepat menyebar, bahkan lebih cepat dari pemerintah.

“Biar bisa sekolah deui (sekolah lagi),” imbuhnya.

Ina Sabrina Ina Sabrina Pelajar SMAN 9 Pandeglang Kangen Belajar Tatap Muka - Ina Sabrina 1 300x298 - Ina Sabrina Pelajar SMAN 9 Pandeglang Kangen Belajar Tatap Muka
Ina Sabrina

Hal senada juga di lontarkan oleh Yati Barokah siswi SMK Karya Nusantara, Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten yang akrab di sapa Anti, bahwa pemerintah memberlakukan PSBB, sehingga ketika dirinya PKL, di kantor KUA Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten, di berhentikan secara paksa akibat Covid-19.

Beda cerita dengan Ina Sabrina, yang sama sekali belum pernah masuk. “Kalau Yati Barokah sempat beberapa minggu tatap muka, dan akhirnya tanggal 5 Januari 2021 sekolah semuanya di hentikan kegiatan belajarnya,” ungkap Ina. (Oni Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker