BantenSerang

Jembatan Poros Desa Umbul Tanjung Jebol, Staf Desa: Sudah Diajukan Perbaikan Sejak Desember 2020

BANTENMORE, SERANG – Jebolnya jembatan di Jalan Poros Desa Umbul Tanjung Kp. Pasuruan RT 07 RW 02, Kecamatan Cinangka, Kabuapten Serang, Banten membuat warga sekitar menyayangkan hal tersebut.

Pasalnya kejadian jebolnya jembatan itu sudah sejak bulan Desember 2020 lalu, dan hingga kini belum ada perbaikan sama sekali.

“Akibat jembatannya rusak sangat mengganggu aktivitas warga setempat. Apalagi bagi kendaraan roda empat sangat berbahaya apabila lewat jembatan itu,” kata salah seorang warga setempat yang enggan namanya disebutkan kepada Bantenmore. Rabu (17/2/2021).

Lebih lanjut katanya, malam hari juga tidak ada lampu penerangan sama sekali atau tanda apapun di lobang jembatan. Jadi bagi yang ingin lewat sana malam hari harus ekstra waspada.

“Harapan kami dinas terkait agar segera menindak lanjuti dan memperbaiki jembatan yang jebol tersebut agar masyarakat bisa melintas dengan aman dan nyaman baik malam hari,” pintanya.

Staf Desa Umbul Tanjung saat mensurvei lokasi, Rabu (17/2/2021). (Foto: Mahfud/Bantenmore) desa umbul tanjung - Jembatan Poros Desa Umbul Tanjung Jebol 1 - Jembatan Poros Desa Umbul Tanjung Jebol, Staf Desa: Sudah Diajukan Perbaikan Sejak Desember 2020
Staf Desa Umbul Tanjung saat mensurvei lokasi, Rabu (17/2/2021). (Foto: Mahfud/Bantenmore)

Terpisah, saat ditemui dilokasi jembatan itu salahsatu staf Desa Umbul Tanjung saat mensurvei mengatakan, jika jembatan itu adalah akses jalan satu-satunya yang bisa di lalui 12 kampung dan 2 desa.

“Sebelumnya kami pihak desa sudah melayangkan surat pengajuan terkait jembatan jebol ini ke pihak Dinas PU Kabupaten Serang,” ujarnya. Rabu siang (17/2).

Namun, menurutnya hingga kini sejak awal jebol jembatan itu pada Desember 2020 belum juga ada respon dari Dinas PU Kabupaten Serang untuk meninjau ataupun merespon ajuan yang telah kami layangkan.

“Jebolnya lumayan besar di perkirakan kurang lebih 1 meter persegi dan sementara ini kita tutup dengan papan kayu seadanya yang dibuat warga secara swadaya untuk mengurangi resiko kecelakaan,” tandasnya. (Mahfud Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker