HankamPolri

Kabidkum Polda Banten Temui Ulama dan Umaro di Kabupaten Pandeglang

BANTENMORE, PANDEGLANG – Kabidkum Polda Banten Kombes Drs. Achmad Yudi Suwarso didampingi Kasubbidsunluhkum, Kasubbidbankum dan Staf Bidkum Polda Banten melakukan kunjungan kepada Umaro ketua MPC PP Pandeglang Drs. Aap Aptadi dan KH Mahmud Nawawi (abah anom). Rabu (3/2/2021).

“Kegiatan ini merupakan giat rukun Ulama dan Umaro ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi antara para ulama dan tokoh agama dengan Polri baik di tingkat Polres maupun tingkat Polsek. Untuk menyikapi kondisi kekinian, mengenai sebaran covid-19 di Banten,” kata Achmad Yudi.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menjadi penyemangat spiritual dalam meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara kalangan ulama dan Polri yang harus terus dijaga serta ditingkatkan demi keberhasilan pembangunan Provinsi Banten dimasa yang akan datang.

“Ini sangat penting sebagai salah satu perwujudan dari Moto Program Prioritas Kapolda Banten yaitu Pendekar Banten “Polisi yang Empati, Ngayomi dan Dekat dengan Rakyat Banten”. Maka itu kami melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya sinergitas antara kalangan tokoh agama ulama dan umaro untuk menjaga situasi wilayah hukum Provinsi Banten agar tetap aman dan kondusif, untuk saling mengingatkan dan memberikan masukan serta doa untuk terlaksananya program prioritas Kapolda Banten di wilayah Hukum Polda Banten,” imbuhnya.

Yudi juga memberikan imbauan kepada Ulama dan Umaro agar turut membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Banten.

“Polri khususnya Polda Banten juga meminta Ulama dan Umaro agar ikut mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan Covid-19 dan lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” pintanya.

Sementara Ketua MPC PP Kabupaten Pandeglang Drs. Aap Aptadi mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Provinsi Banten wajib mendukung, mengamankan, mengamalkan dan melaksanakan semua Program Pemerintah bagi Kesejahteraan masyarakat.

“Kaitan dengan Pencegahan Covid-9 yang disampaikan Kabidkum Polda Banten, semua elemen masyarakat berkewajiban untuk ikut meminimalisir penyebaran Virus Corona, minimal dengan melaksanakan 3M Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci tangan,” tutupnya. (Oni Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker