BantenPandeglang

Kades Cijakan Pandeglang Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 ke Warganya

BANTENMORE, PANDEGLANG – Mengacu kepada Perpes No. 14 Tahun 2021. Petugas Puskesmas Kecamatan Bojong, Kab. Pandeglang, Banten melakukan sosialisasi dan screening di aula kantor Desa Cijakan. Kamis 18 Februari 2021.

Hal itu diberlakukan kepada semua perangkat Desa Cijakan mulai dari Kepala Desa, BPD, LPM dan seluruh Ketua RT se-Desa Cijakan yang juga ikut hadir dalam acara tersebut.

Kades Cijakan Nanda S mengatakan, dirinya bersama perangkat desa sangat antusias ikut sosialisasi tersebut.

“Hal ini juga nantinya ikut kita sosialisasikan kepada warga masyarakat desa cijakan agar tidak takut menerima vaksinasi. Karena vaksin ini telah dinyatakan aman,” kata dia.

Menurutnya, masyarakat jangan lagi meragukan kabar miring terkait vaksinasi tersebut. Sebab, kata dia MUI juga sudah menghalalkannya.

“Kenapa ini wajib dilakukan, karena demi menjaga tubuh kita yang lebih kuat dan sehat. Menambah daya tahan juga imunitas tubuh kita lebih kuat menghadapi virus corona,” jelas dia.

Lanjutnya, tenaga medis pun tidak sembarangan asal menyuntikan vaksin itu. Mereka harus memeriksa terlebih dahulu kondisi kesehatan si penerima vaksin dan harus di tensi lebih dulu.

“Bila tensi darah tinggi maka penyuntikan vaksi tidak bisa di lakukan. Contoh saja salah seorang anggota BPD saat ditensi tekanan darahnya mencapai 200, maka tidak bisa di suntik vaksin,” pungkasnya. (Ilyas Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker