HankamPolriSerang

Kapolres Serang Tinjau Pasar Tangguh di Ciruas dan Kibin

BANTENMORE, SERANG – Kapolres Serang AKBP Mariyono melaunching pasar tangguh yang berada didepan PT. Nikomas Gemilang, Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten.

Pasar itu diharapkan dapat menjadi ikon di Kecamatan Kibin, dimana bangunan untuk pedagang sangat tertata dengan rapih. Sebelumnya pasar tersebut semerawut, para pedagang tidak terarah hingga membuat kemacetan di jalan utama depan PT. Nikomas.

“Hari ini kita mengadakan launching pasar tangguh di dua wilayah yaitu di Ciruas dan Kibin. Kita laksanakan pasar tangguh ini sesuai arahan Kapolri melalui Kapolda Banten guna pencegahan penyebaran Covid-19,” kata AKBP Mariyono. Kamis (4/2/2021).

Lanjutnya, jadi pasar tangguh ini memastikan bahwa setiap pembeli dan penjual saat melakukan transaksi jual beli itu menerapkan Protokol Kesehatan yaitu dengan 5 M, Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan, dan Juga Mengurangi Mobilitas.

“Itu semuanya kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Mariyono juga meminta jajaran Komunitas Handuk Merah (KAMI), ikut mensosialisasikan terkait protokol kesehatan kepada pedagang dan pembeli.

Ditempat yang sama, Camat Kibin Imron Ruhyadi mengatakan hari ini kita ada kunjungan Kapolres Serang dengan jajarannya dalam rangka Pencanangan Pasar Tangguh.

“Memang sebelum pencanangan pasar tangguh untuk pasar jalur C sendiri kita sudah lakukan revitalisasi ketika pemberlakuan masa new normal pada masa itu, dan ini akan menjadi proyek percontohan seperti yang tadi sudah disampaikan pak Kapolres. Sebab kita ingin bagaimana prokes pencegahan Covid-19 ini bisa diterapkan di pasar tangguh ini,” terang Imron.

“Di pasar ini juga diharapkan interaksi para pedagang, pembeli sekali pun pengelola supaya tertib prokes guna memutus mata rantai Covid-19 hal ini mengingat karena lonjakannya sangat luar biasa,” tambah Imron.

Nampak hadir dalam kegiatan Kapolres Serang beserta Jajaran, Camat Kibin, Danramil 0219/Cikande, Kepala Desa Tambak, Humas PT. Nikomas, Pembina dan Ketua KAMI. (Rudi Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker