BantenSerang

Kepala Desa Pagintungan Jawilan Salurkan BLT Dana Desa Tahap 7 dan 8

BANTENMORE, SERANG – Kantor Desa Pagintungan Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten tepat pada pukul 09.00 WIB tanpak ramai dengan warga penerima BLT Dana Desa.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat BLT Dana Desa tersebut bisa dibagikan ke para penerima dengan lancar dan aman.

Kepala Desa Pagintungan, Marto BA kepada bantenmore saat di wawancarai mengatakan, kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap tujuh dan delapan, tahun anggaran 2020 ini, tidak ada kendala meskipun masih suasana pandemi Covid-19.

“Penyaluran BLT tahap tujuh dan delapan ini sekaligus dibagikan untuk dua bulan Rp. 600 perorang dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 298 orang warga. Dalam pembagian BLT juga semua warga penerima wajib mengikuti dan mengedepankan protokol kesehatan,” kata Marto. Selasa (29/12).

Lebih lanjut Marto menjelaskan, warga penerima BLT Dana Desa sebelum masuk dan dipanggil namanya mereka harus cuci tangan dengan hand sanitizer terlebih dahulu yang sudah disedikan.

“Warga sudah mulai taat akan prokes. Mereka selalu memakai masker di saat kegiatan penyaluran BLT dan juga sebelumnya di cek suhu tubuhnya, serta merekapun selalu menjaga jarak,” tutur Marto ke bantenmore.

Selain itu Marto berharap ke penerima BLT, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warganya yang berhak mendapatkan bantuan.

“Warga harus bisa memanfaatkan dana bantuan ini dengan sebaik mungkin di saat pandemi Covid-19. Gunakan dana itu untuk keperluan yang penting saja,” pinta Marto.

Senada dengan Kepala Desa Marto BA, Ketua PKK Desa Pagintungan Hj. Hujaemah menambahkan semua warga penerima mengedepankan protokol kesehatan dengan 3M yaitu mencuci tangan pakai hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak.

BLT Dana Desa kepala desa pagintungan jawilan salurkan blt dana desa tahap 7 dan 8 - BLT Dana Desa - Kepala Desa Pagintungan Jawilan Salurkan BLT Dana Desa Tahap 7 dan 8
Warga penerima BLT Dana Desa saat menuju antrian. (Foto : Rudi/Bantenmore)

“Sebelum masuk dan di panggil di cek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Setelah itu baru di perbolehkan untuk mengambil BLT,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Maryudin Wakil Ketua BPD Desa Pagintungan yang ikut memantua jalan nya pembagian BLT Dana Desa tersebut memberikan apresiasi kepada jajaran aparat desa pagintungan yang telah menyiapkan prokes dengan ketat.

“Yah salut lah sama pak Kades Pagintungan dan jajarannya yang sudah menerapkan prokes secara ketat. Warga juga sudah sadar akan prokes, mengingat kegiatan penyaluran ini masih di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang belum usai sampai saat ini,” tandasnya.

Hadir dalam penyaluran BLT Dana Desa, Kades Pagintungan Marto BA, Ketua PKK Desa Pagintungan Hj. Hujaemah, Ketua BPD Desa Pagintungan Madsuri/Uling dan Wakil Ketua BPD Desa Pagintungan Maryudin beserta jajarannya, Kasi Pemerintahan Desa Pagintungan Neneng Khulatul Janah, Kaur Keuangan Desa Pagintungan Iis Karlina, Kaur Perencanaan Desa Pagintungan Lela, Kasi Pelayanan Desa Pagintungan Rifaldi, dan Ketua RT/RW se-Desa Pagintungan. (Rudi Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker