BantenSerang

Kerap Banjir, Kapabilitas Kepala Desa Cikande Serang Diragukan

BANTENMORE, SERANG – Diduga tidak memiliki kapabilitas warga Pengkolan Asem, Cikande, Serang, Banten meragukan kepemimpinan Kepala Desa Cikande, Oman Saputra. Pasalnya sejak kepemimpinannya kebersihan lingkungan sangat terabaikan.

Seperti imbas dari gorong-gorong yang kini sangat sempit akibat banyak sampah, salahsatunya gorong-gorong di PT. Inti Celuloesutama Indonesia (ICI). Dimana hal itu membuat warga menjadi tidak nyaman karena disaat musim penghujan kerap menimbulkan banjir.

“Perawatan dan kebersihan gorong-gorong PT. ICI kan seharusnya jadi tanggung jawab pemerintah desa dan juga pihak perusahaan,” kata Saiful Rohim warga setempat saat ditemui Bantenmore. Rabu (3/2/2021)

Lanjutnya, warga seringkali tidak dapat beristirahat dengan nyaman, karena air naik ke pemukiman masyarakat dan masuk ke rumah hingga setinggi pinggang orang dewasa.

“Tiap hujan datang pasti banjir dan membuat warga sini gak tenang. Kearifan lokal yang dibuat kepala desa terkait kebersihan lingkungan guna pencegahan banjir sama sekali gak ada,” tuturnya.

Ia dan warga juga sudah beberapa kali mengeluhkan hal itu melalui MusrembangDes kepada Kepala Desa Cikande, Oman Saputra dan perangkat desa.

“Sudah sering kita ajuin di MusrembangDes, namun gak ada realisasinya sampai saat ini,” tukasnya. (Iing Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker