BantenTangerang

Kerap Diterjang Banjir Kiriman, Warga Bunder Tangerang: Ini Galau Tahunan

BANTENMORE, TANGERANG – Musim penghujan yang datang di bulan Februari ini, kembali membuat sengsara ribuan masyarakat Indonesia yang saat ini tengah terdampak banjir. Pasalnya pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dianggap masih belum sanggup menyelesaikan akar penyakit yang kerap terjadi setiap tahun ini.

Salahsatu yang terdampak banjir tahunan ini adalah Warga Kampung Bunder RT 008 RW 03, Kelurahan Bunder, Cikupa, Kab. Tangerang, Banten.

“Banjir ini air kiriman dari Bogor dengan intensitas hujan yang merata. Tidak ada hujan disini saja warga Bunder selalu kena dampak banjir bila di Bogor banjir,” kata salahsatu warga yang tidak mau disebutkan namanya kepada Bantenmore, Jumu’ah (19/2).

Menurutnya, dampak banjir kiriman dari Bogor tersebut sudah kerap terjadi selama bertahun-tahun. Dan pihak Kelurahan Bunder pun sudah sering membawa masalah banjir ini kedalam rapat musrenbang untuk mengajukan perbaikan atau pembangunan ulang jembatan Cirarab ke dinas terkait yang di bangun pada tahun 2018 yang saat ini sudah sangat pendek.

Bahkan, lanjutnya sudah sampai tiga kali ganti Lurah masih tetap saja banjir terjadi. Untuk itu, kata dia kami berharap pihak Kelurahan Bunder di tahun ini harus lebih ekstra keras kembali mengajukan perbaikan atau pembangunan jembatan Cirarab.

“Kami disini sudah sangat bosan dan sangat terganggu karena aktifitas terhenti kalau sudah banjir datang dan ini merupakan galau tahunan kami disini,” keluhnya.

Ia juga berharap pemerintah daerah tidak hanya memikirkan virus Covid-19 saja. “Tapi pikirkan juga nasib warga yang selalu kena imbas banjir. Sebab banjir juga memutus roda perekonomian warga”.

Lanjutnya, bukan hanya Covid-19, kalau banjir begini penyakit lain pun bisa datang dan menimpa warga.

“Semoga saja dinas terkait di Kabupaten Tangerang segera menanggapi ajuan tersebut, agar warga bunder bebas dari banjir tahunan,” pungkasnya. (Red)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker