BantenPandeglang

Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Angsana Pandeglang Salurkan Bantuan

BANTENMORE, PANDEGLANG – Akibat korsleting listrik, Trisnanto (33) harus rela kehilangan rumahnya ludes di lalap Si Jago Merah (Jamer) di Kampung Cireunde, Desa Babakan Ilir, Kecamatan Cikedal, Pandeglang, Banten.

“Saat ini saya sudah tidak punya tempat tinggal lagi dan mengungsi di tempat kerabat saya untuk sekedar tidur,” kata Trisnanto. Selasa (2/2/2021).

Maman Munawar anggota SRC 28 Pramuka Peduli Kwarda Banten yang mengetahui hal tersebut bersama anggota Pramuka lainnya langsung menggalang bantuan yang akan diberikan kepada Trisnanto.

“Hari ini kami telah mendistribusikan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Cireunde, Desa Babakan Ilir, Kecamatan Cikedal, Pandeglang yang tengah mengungsi di rumah kerabatnya,” ucap Maman.

Maman yang juga Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Angsana, Kabupaten Pandeglang menjelaskan, bantuan yang di sumbangkan berupa ; 1 dus pakaian layak pakai, 1 paket penuh sembako, 2 dus makanan ringan, mie rebus, 1 karung beras, 5 Kg telor, 2 dus air mineral, dan uang tunai Rp. 500 ribu.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian SRC 28 Kwarda Banten dan URC 0112 Kwarran Angsana kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Kami akan berusaha membatu semampu kami, apa yang kami miliki, baik itu tenaga ataupun pikiran,” imbuh Maman.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota URC 0112 Kwarran Angsana yang begitu antusias dan begitu giatnya membantu masyarakat yang terkena musibah. Anggota URC 0112 Kwarran Angsana, kata dia tidak ada lelahnya memberikan bantuan.

Selain penggalangan dana untuk korban kebakaran ini, pihaknya juga mengaku telah menyalurkan bantuan buat korban bencana di Majene Kalimantan.

Uri M. Rachmawiana selaku Andu Abdimasgana Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana, Kwarda Banten, sangat mengapresiasi gerakan anggota URC 0112 Kwarran Angsana yang telah meringankan beban dan penderitaan masyarakat saat tertimpa musibah.

“Salut saya mah sama anggota URC 0112 Kwarran Angsana, semoga amal kebaikannya di balas oleh Allah SWT,” tukasnya. (Oni Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker