BantenPandeglang

Kisruh BPNT di Pandeglang, Yoki Fardiansyah: Itu Karena Adanya Supplier Dadakan

BANTENMORE, PANDEGLANG – Adanya kisruh program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di beberapa wilayah Kecamatan di Pandeglang lantaran hadirnya ‘Supplier Dadakan’ yang mana Perusahaan yang sebelumnya tidak bergelut dibidang sembako, tiba-tiba sekarang berkecimpung di program sembako.

Hal itu dikatakan Ketua Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila Kabupaten Pandeglang, Yoki Fardiansyah menanggapi ramainya pemberitaan terkait kisruhnya program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di beberapa wilayah Kecamatan di Pandeglang, diantaranya di Kecamatan Carita, Kecamatan Pagelaran, Kecamatan Cikeusik, dan beberapa kecamatan lain nya yang belum terekspos.

“Ini terjadi, karena pada tahun 2021, program BPNT banyak diikuti oleh perusahaan yang notabene nya bukan ahli di bidang sembako, makanya di kecamatan-kecamatan banyak ditemukan buruknya komoditi yang diterima oleh para KPM,” ujar Yoki saat ditemui di salah satu rumah makan di panimbang. Senin (01/02/2021).

Yoki juga menduga, bahwa dalam program penyaluran BPNT ini dijadikan ajang bagi-bagi wilayah, dan tidak mengedepankan kepentingan KPM dan disuplai bukan oleh orang lokal.

BACA JUGA : Dandim 0601/Pandeglang Tegaskan BPNT Milik Rakyat, Laporkan Temuan Sekecil Apapun

BACA JUGA : Program BPNT/BSP di Cikeusik Pandeglang Diduga Bermasalah

BACA JUGA : Agen Sembako E-Warung BPNT di Cikeusik Diduga Langgar Permensos dan Pedum Sembako

Hal ini terlihat saat ditemukan nya komoditi di wilayah Kecamatan Cikeusik yang tidak layak dikonsumsi, di Kecamatan Pagelaran juga ditemukan komoditi jenis beras yang tidak layak dikonsumsi oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan adanya dugaan intimidasi ke para agen E-warung untuk menandatangani MOU dengan salah satu Supplier, ini terjadi karena para Supplier yang sudah ditentukan tidak ahli dibidang komoditi dan tidak memahami keinginan para KPM.

“Intinya dengan terjadinya kisruh dalam program penyaluran BPNT tahun 2021, karena tidak mengedepankan The Right Man On The Right Place, melainkan dijadikan ajang bagi-bagi wilayah dan ingat, Ini Program Bukan dari Kabupaten, melainkan dari Pusat,” tandasnya. (Oni Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker