HankamPandeglangTNI

Kodim 0601 Pandeglang Laksanakan Latorsar, Yuk Intip Kegiatannya

BANTENMORE, PANDEGLANG – Latihan Perorangan Dasar Intelejen dan Latihan Dasar Umum teritorial diberikan kepada anggota Kodim 0601/Pandeglang, Korem 064/Maulana Yusuf agar menunjang dan mengasah kemampuan Prajurit TNI AD.

Demikian dikatakan Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi dalam keterangan tertulisnya kepada Bantenmore, Senin (1/2/2021).

“Latihan perorangan dasar merupakan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsi serta perannya,” kata Dandim.

Menurutnya, latihan itu harus dilaksanakan sesuai tingkat kecakapannya dalam menguasai materi militer umum, materi teritorial dan materi intelijen di sesuaikan dengan Standarisasi kemampuan Prajurit yang sudah diatur oleh satuan atas.

Babinsa sebagai ujung tombak TNI, diharapkan memiliki kemampuan perorangan yang meliputi kemampuan mendapatkan informasi dan melaporkan dengan cepat ke komando atas, serta kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat di sekitarnya,” jelas Dedi.

Lanjutnya, Babinsa juga harus punya kemampuan meningkatkan kesadaran Bela Negara kepada masyarakat dan kemampuan penguasaan medan.

“Untuk itu kepada seluruh anggota kewilayahan inilah saatnya untuk belajar dan berlatih yang baik dan benar-benar diperhatikan dan dimengerti untuk bekal di wilayah,” pinta Dandim.

Sementara Kapten Inf. AH. Mulyana selaku Komandan Latihan (Danlat) menambahkan, dalam menunjang kemampuan para anggota Intelejen dan para Babinsa Kodim 0601/Pandeglang, diharapkan materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saya harapkan dalam pengetahuan Intelejen dan keterampilan dasar Satuan Komando Kewilayahan ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota, sehingga dapat di implementasikan dilapangan dalam rangka mendukung tugas sebagai komando kewilayahan,” paparnya.

BACA JUGA : Dandim 0601/Pandeglang Tegaskan BPNT Milik Rakyat, Laporkan Temuan Sekecil Apapun

BACA JUGA : Kodim 0601 Pandeglang Gelar Apel Siaga Cegah Lonjakan Penyebaran Covid-19

Dijelaskan, kegiatan pelaksanaan Latorsar umum intelejen ini meliputi materi yang di berikan antara lain materi IMPK (Navigasi Darat) dan aplikasi di lapangan serta difokuskan pada cara memberikan instruksi (CMI) di Desa Binaan.

Personil Kodim 0601 Pandeglang saat melakukan Latorsar. (Foto: Dok Kodim 0601 Pandeglang) Kodim 0601 Pandeglang Laksanakan Latorsar, Yuk Intip Kegiatannya - Kodim 0601 Pandeglang 1 1024x576 - Kodim 0601 Pandeglang Laksanakan Latorsar, Yuk Intip Kegiatannya
Personil Kodim 0601 Pandeglang saat melakukan Latorsar. (Foto: Dok Kodim 0601 Pandeglang)

“Selain itu diberikan juga materi tentang teknik Intelejen antara lain Komunikasi Sosial dan Pendalaman serta materi tambahan Teknik Pertempuran Dasar,” beber Kapten AH. Mulyana.

“Sementara untuk menunjang kemampuan para anggota, diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek oleh pemateri, dalam pengetahuan dan keterampilan dasar Satkowil dan Intelejen ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota,” pungkasnya. (Oni Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker