SerangWisata & Kuliner

Kuliner Murah Surabi Hijau Pandu, Rp 10 Ribu Dapat 5 Surabi

BANTENMORE, SERANG – Bagi anda yang suka berpergian ke Kabupaten Serang, Banten khususnya di Kecamatan Jawilan tepatnya di daerah Kopo Maja Jawilan ada jajanan kuliner surabi hijau pandu khas karawang.

Kuliner surabi hijau pandu ini lumayan populer di daerah Kopo Maja Jawilan, karena selain dari harganya yang cukup murah, rasa surabi ini juga lumayan enak.

Neneng salah satu penggemar makanan surabi saat ditemui di kedai surabi hijau pandu kepada Bantenmoremengatakan, surabinya lumayan enak, manisnya dapet dan legit.

“Saya suka banget beli surabi disini, karena selain harganya murah Rp 10 ribu dapet 6 surabi, rasanya juga nagihin, legit legit gimana gitu,” ucap Neneng sambil tersenyum. Kamis (31/12).

Sementara Wahyudin (39) dan istri yang menjual surabi hijau pandu khas karawang mengatakan, meskipun mereka bukan orang asli kabupaten serang tapi sudah hafal akan tabiat dan kuliner kesukaan warga kabupaten serang.

“Orang sini sih sukanya sama yang manis manis dan legit, makanya itu saya buka usaha jual surabi hijau pandu ini,” kata Wahyudin.

Ia menceritakan sehari menjelang tahun baru 2021 mengalami banyak pengunjung, dan penjualan surabi mulai ada peningkatan.

Surabi Hijau Pandu kuliner murah surabi hijau pandu, rp 10 ribu dapat 5 surabi - Surabi Hijau Pandu - Kuliner Murah Surabi Hijau Pandu, Rp 10 Ribu Dapat 5 Surabi
Surabi Hijau Pandu (Foto : Rudi/Bantenmore)

“Iya mayanlah menjelang malam tahun baru ini, surabi lumayan laku. Banyak sepasang muda mudi yang mampir makan disini,” ujar Wahyudin.

Lanjutnya, kalau soal omset biasanya sehari cuma dapet Rp 80 ribu, namun hari ini belum malam saja udah dapet Rp 100 ribu. “Semoga malam nanti makin ramai yang beli surabi nya,” imbuhnya.

Menjelang pergantian tahun 2021, Wahyudin pria asal Karawang itu berharap dengan pergantian tahun 2020 ke 2021 usahanya itu bisa mengalami peningkatan.

“Harapan nya sih cuma itu tahun 2021 semakin banyak pembelinya, juga pandemi Covid-19 supaya cepat berlalu. Sebab pandemi juga yang buat usaha jadi sepi,” pungkasnya. (Rudi Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker