BantenPandeglang

Melalui Polda Banten, Ketua Umum Bhayangkari Salurkan Bantuan ke Warga Perumahan Green Krakatau

BANTENMORE, TANGERANG – Setelah beberapa hari terabaikan tanpa adanya bantuan logistik maupun bahan material dari pemerintah setempat. Warga pesisir pantai Sidamukti atau perumahan Green Krakatau Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang Banten kini bisa bernafas lega.

Pasalnya pada Kamis 11 Februari 2021 sekitar pukul 13.00 WIB, Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo melalui Polda Banten menyalurkan bantuan berupa Semen 108 sack, Asbes sebanyak 259 Lembar, dan Bata Merah sebanyak 2.462.

Bantuan itu diterima secara simbolis oleh Muspika Kecamatan Sukaresmi dan Kepala Desa Sidamukti serta Kepala Desa Sukaresmi.

Camat Sukaresmi Drs. Atmaja Suhara yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polri khususnya Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo juga Polda Banten.

“Saya berharap kepada penerima bantuan agar menggunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin. Jangan di lihat besar kecilnya tapi di lihat dari segi kepedulian dari Ibu Ketua Umum Bhayangkari,” kata Atmaja.

Selain itu, Atmaja juga mengingatkan warga perumahan Green Krakatau tetap menjaga protokol kesehatan 5M.

“Jangan lupa tetap jaga pola protokol kesehatan 5M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pintanya.

Ditempat yang sama, salahsatu warga yang enggan namanya disebutkan kepada Bantenmoremengatakan, jika ini bantuan kedua yang diterima warga perumahan green krakatau.

“Sebelumnya udah ada tuh bantuan dari relawan Pramuka Pandeglang. Dan sekarang ini bantuan dari istrinya pak Kapolri yah,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sukaresmi Drs. Atmaja Suhara, Kasat Resrim Polres Pandeglang Iptu Wisnu Adicahya, Kapolsek Patia AKP M. Samsuri, Danramil 0111/Pgl Kapten Inf Jajang Juanda, Iptu Sukoyo Kanit Sabhara, Serma Agus Rizal Danposmil bersama Babinsa Serda Widagdo, Babinkamtibmas Bripka Sigit, Kades Sidamukti Enjat Sujatna, Kades Sukaresmi Misna, Anggota SRC 28 Kwarda Banten dan URC 0131 Kwarran Sukaresmi.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Sidamukti dan Sukaresmi

Baca Juga: Anggota Koramil Pagelaran Bantu Warga Pasca Bencana Angin Puting Beliung

Baca Juga: Warga Green Krakatau Belum Terima Bantuan dari Pemkab Pandeglang

Perlu diketahui figur bernama Juliati Sapta Dewi Magdalena atau disapa Diana Listyo merupakan istri dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo ini memiliki kebiasaan mulia sejak lama.

Anggota URC 0131 Kwarran Sukaresmi saat membantu. (Foto: Oni/Bantenmore) warga perumahan green krakatau - Bantuan ke Warga Perumahan Green Krakatau 1 - Melalui Polda Banten, Ketua Umum Bhayangkari Salurkan Bantuan ke Warga Perumahan Green Krakatau
Anggota URC 0131 Kwarran Sukaresmi saat membantu. (Foto: Oni/Bantenmore)

Juliati gemar mengasuh anak yatim dan memberikan penghidupan serta pendidikan yang layak. Meski memiliki kebiasaan yang terbilang mulia, namun Diana Listyo sendiri terbilang cukup jarang tampil di muka publik atau pers.

Sosoknya yang rendah hati ini mau tidak mau kemudian jadi sorotan, meski demikian, hal ini tidak mengurangi hal baik yang ada di dalam diri Diana Listyo.

Sederhana, tujuannya untuk mengangkat derajat hidup mereka agar mendapat kesempatan lebih besar untuk hidup lebih baik. (Oni Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker