BantenPandeglang

Nelayan Gotong Royong Bersihkan Sampah di Bawah Jembatan Panimbang-Sidamukti

BANTENMORE, PANDEGLANG – Akibat warga setempat tidak sadar akan lingkungan dengan sembarangan membuang sampah ke sungai. Puluhan nelayan dari dua desa yaitu Desa Panimbang dan Desa Sidamukti bergotong royong membersihkan sampah di bawah jembatan Panimbang-Sidamukti. Jumat 29 Januari 2021.

Hal itu lantaran tumpukan sampah di bawah jembatan tersebut mengganggu arus aliran sungai yang menuju muara laut sidamukti panimbang.

“Sampah yang menumpuk di bawah jembatan sidamukti, akibat warga yang tidak sadar akan kebersihan. Karena banyak yang membuang sampah sembarangan ke sungai,” kata salah seorang nelayan yang tidak mau namanya disebut kepada Bantenmore. Jumat (29/1).

Selain itu, kata dia sampah juga datang dari arah hilir akibat terbawa oleh arus deras air, dalam sepekan ini hujan yang terus menerus turun sehingga air di sungai Ciliman meluap dan membawa material potongan bambu, potongan kayu.

“Semua sampah terbawa oleh arus air, dan bermuara di bawah jembatan ini sehingga menghalangi arus sungai. Dan juga mengganggu lalulintas kapal yang mau melaut,” terangnya.

“Maka dengan inisiatif sendiri, kita kompakin semua nelayan yang ada di dua desa untuk gotong royong membersihkan sampah ini,” tandasnya. (Oni Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker