BantenCilegon

Ormas di Merak Cilegon Dukung Pekerja yang di Nonjobkan

di terminal executive merak

BANTENMORE, CILEGON – Adanya pengurangan tenaga kerja di pelabuhan terminal executive merak yang berlangsung sejak 25 November 2020 sampai sekarang mendapat penolakan keras. Pasalnya hal itu berbuntut pada pengurangan 5 tenaga security dan 6 tenaga kerja cleaning service.

“Alasan daripada pengurangan tenaga kerja ini salah satunya adalah efesiensi. Selain itu juga pengurangan ini dikarenakan memang sudah ada yang habis masa kontrak di perusahaan yang sekarang ini,” sahut Supervisor Security yang enggan di sebutkan namanya kepada Bantenmore. Sabtu (30/1).

Sementara sebut saja MR saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, dari karyawan security dan cleaning service baik yang sudah di kurangi dan yang masih bekerja sudah membuat kesepakatan akan melakukan unjuk rasa yaitu menolak keras adanya pengurangan tersebut.

“Kami akan terus berusaha sampai teman-teman kita di pekerjakan kembali atau tidak ada yang namanya pengurangan. Saya juga bingung dengan adanya pengurangan ini kenapa harus terjadi,” ucap MR. Minggu (31/1).

Lebih lanjut kata MR, sementara walaupun di masa pandemi ini khususnya untuk pelabuhan terminal executive merak selalu ramai akan pengguna jasa, bahkan kalau dilihat hampir setiap malam terjadi macet di dermaga.

“Jadi kalau hanya membicarakan efisiensi itu kurang masuk akal. Karena kalau mungkin tidak memadai untuk menggaji karyawan yang sebelumnya, nah buktinya di pelabuhan terminal executive selalu ramai,” beber MR dengan nada kesal.

MR juga mengklaim pihaknya tidak sendirian. Ia mengaku di dampingi dan dibantu oleh beberapa ormas yakni dari KNPI Pulomerak dan Padepokan Laskar Buyut Jasir serta Forum Komunikasi Pemuda Merak (FKPM).

“Juga masih ada yang lain yang siap membantu dan mensupport. Kita minta doa serta dukungannya agar apa yang kita inginkan sekarang ini agar tidak ada pengurangan tenaga kerja tercapai atau terkabulkan, juga berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun,” pungkasnya. (Reza Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker