BantenPandeglang

Pandemi Covid-19, Guru SMK Dwi Putra Bangsa Pandeglang Rindukan Sekolah Tatap Muka

BANTENMORE, PANDEGLANG – Sejak meradangnya wabah Covid-19 di Indonesia segala aktivitas sosial dan berkerumun secara nasional di hentikan oleh pemerintah pusat, tak terkecuali dalam proses belajar mengajar guru dan siswa di sekolah.

Kurun waktu pertengahan 2020 hingga semester 2021 ini kegiatan belajar mengajar masih di hentikan di beberapa wilayah khususnya di Povinsi Banten bahkan Pemprov Banten telah mengeluarkan surat edaran PSBB di perpanjang. Hal itu dilakukan guna menangkal penyebaran pandemi Covid-19 agar tidak menjadi cluster baru di lingkungan sekolah.

Selama itu sekolah via daring menjadi ajang favorit siswa dan guru. Belajar dengan memanfaatkan akses tatap muka via internet ini dinilai sangat efektif memupus penyebaran Covid-19.

Kepada Bantenmore, belum lama ini Suhermanto, Kepala SMK Dwi Putra Bangsa (DPB) yang berada di Jalan Raya Sumur KM. 12, Ciburial, Cimanggu, Kabupaten Pandeglang mengatakan jika pandemi Covid-19 benar-benar telah membatasi kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Sejak berlakunya pembelajaran dengan cara online atau daring para guru sangatlahlah bosan dan jenuh, karena di sekolah tidak banyak kegiatan yang dilakukan selain berbincang dan sesekali membereskan berkas dan buku selepas memberikan tugas ke para murid melalui daring,” kata Suhermanto.

Suhermanto pun merasakan kejenuhan serupa yang dialami oleh para guru di SMK Dwi Putra Bangsa (DPB). “Iya kadang jenuh juga yah, di sekolah tidak ada muridnya,” terangnya.

Ia bersama para guru berharap pandemi Covid-19 ini segera tuntas dan bisa kembali beraktifitas normal seperti sedia kala.

“Harapan kita sih gak muluk-muluk, cuma berharap agar vaksin Covid-19 yang saat ini sedang pemerintah pusat galakkan itu bisa berdampak positif bagi kehidupan kita di tengah pandemi Covid-19 ini. Juga supaya secepatnya aktivitas kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka langsung bisa dilaksanakan kembali, sebab kami sudah rindu dengan kegiatan sekolah yang normal dan canda tawa para murid,” tandasnya. (Nanang Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker