BantenPandeglang

Penanaman 5000 Bibit Pohon Mangrove Melibatkan 25 Ormas

di Kecamatan Panimbang Pandeglang

BANTENMORE, PANDEGLANG – Akibat sering dilanda banjir di saat musim penghujan datang dan mencegah terjadinya abrasi akibat genangan air. Karang Taruna bersama Forum Silaturahmi Lintas Organisasi Kec. Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten melakukan kegiatan sosial penanaman 5.000 bibit pohon mangrove. Rabu (30/12/2020).

Sebanyak 25 organisasi yang ada di Kecamatan Panimbang, Babinsa Desa Panimbang Jaya Serma Iwan Setiawan dan Bhabinkamtibmas Polsek Panimbang Bripka Arip Supratman nampak ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Panimbang sekaligus Ketua Pelaksana Acara Oka Hasan Bahtiar saat diwawancara bantenmore mengatakan, bahwa dirinya mengapresiasi semangat dan antusiasme serta kekompakan seluruh jajaran ormas yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Saya berharap dengan adanya penanaman mangrove ini semoga bisa bermanfaat untuk kedepannya. Dengan adanya kegiatan sosial seperti ini kita juga bisa menyambung tali silaturahmi yang baik di antara organisasi yang ada di kecamatan panimbang,” ujar Oka. Rabu (30/12).

Para relawan yang terdiri dari 25 Ormas di kecamatan panimbang, pandeglang (Foto : Enok/Bantenmore) penanaman 5000 bibit pohon mangrove melibatkan 25 ormas - Penanaman 5000 Bibit Mangrove 1 300x187 - Penanaman 5000 Bibit Pohon Mangrove Melibatkan 25 Ormas
Para relawan yang terdiri dari 25 Ormas di kecamatan panimbang, pandeglang (Foto : Enok/Bantenmore)

Sementara, Ade Wahyudin Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Panimbang (MPC PP Pandeglang) merasa sangat bersyukur dan tentunya mengapresiasi dengan kegiatan sosial ini.

“Saya merasa bangga pada seluruh jajaran pemuda pancasila kecamatan panimbang yang sangat bersemangat mengikuti kegiatan penanaman mangrove,” ucap Ade.

Lanjutnya, kita mulai penanaman sekitar pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB di dua tempat. Pertama di aliran sungai tepatnya jembatan Kampung Huni dan Kedua di aliran sungai solodengen tepatnya di belakang kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Panimbang.

“Saya berharap agar kegiatan sosial seperti ini dapat lebih di tingkatkan lagi agar terjalin silaturahmi antar ormas. Karena pada dasarnya Ormas PP ini kita dari masyarakat untuk masyarakat,” pungkasnya. (Enok Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker