BantenSerang

Penyaluran Bansos Tunai di Jawilan Diduga Langgar Protokol Kesehatan

BANTENMORE, SERANG – Ditengah pandemi Covid-19 dimana Protokol Kesehatandengan mematuhi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan harus diterapkan guna terhindar dari virus Covid-19 yang saat ini semakian merajalela.

Namun terkait prokes itu nampak di abaikan saat adanya penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), tahap 10 untuk 4 desa yang di salurkan melalui PT. Pos Indonesia cabang Kabupaten Serang yang diduga telah melanggar protokol kesehatan (prokes) pada Selasa 9 Februari 2021 kemarin.

Terpantau awak media di lokasi kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di depan aula kantor kecamatan jawilan, yang di salurkan melalui PT. Pos Indonesia cabang Kabupaten Serang telah menimbulkan kerumunan, tidak menjaga jarak serta tidak ada tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

Salahsatu Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bernama Maman yang ikut mengawal kegiatan pendistribusian penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) itu mengatakan, bahwa sebelumnya pihak kecamatan sudah mensosilisasikan dan sudah memberikan surat kepada setiap desa untuk selalu mengikuti peraturan protokol kesehatan (prokes).

Masyarakat di 4 desa kecamatan jawilan saat tengah antri bantuan sosial tunai. (Foto: Istimewa) bantuan sosial tunai - Penyaluran Bansos Tunai di Jawilan 1 - Penyaluran Bansos Tunai di Jawilan Diduga Langgar Protokol Kesehatan
Masyarakat di 4 desa kecamatan jawilan saat tengah antri bantuan sosial tunai. (Foto: Istimewa)

“Babinkamtibas sering juga mesosialisasikan prokes, dari pihak puskesmas pun sama, serta pendamping dari setiap desa pun sebelumnya sudah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti peraturan protokol kesehatan (prokes), namun masyarakatnya sangat susah untuk diingatkan,” kata Maman.

Maman mengaku disana hanya sebagai pendamping masyarakat saja.

“Saya juga sudah mengingatkan masyarakat agar mematuhi prokes. Terus kalau saya hanya mendampingi masyarakat saja,” tandasnya. (Rudi Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker