BantenPandeglang

Potret Buram Infrastruktur di Kabupaten Pandeglang

Tahun 2021 Masih Ada Jembatan Terbuat dari Batang Kelapa

BANTENMORE, PANDEGLANG – Jembatan ala kadarnya yang terbuat dari batang kelapa di Kampung Erjeruk, Desa Rancapinang, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten menunjukkan jika di wilayah Provinsi Banten masih ada kesenjangan dan keterbelakangan sosial.

Hal itupun dikeluhkan warga masyarakat erjeruk desa rancapinang, jika pemerintah setempat tampak acuh dengan kondisi infrastruktur yang ada di wilayah mereka.

Sedangkan warga masyarakat mengaku jika jalan itu merupakan akses jalan menuju pasar cibaliung, dimana akses jalan itu untuk membawa hasil bumi dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Jembatan itu merupakan akses vital warga disini ke pasar cibaliung. Sudah lama itu kondisi jembatannya begitu cuma dari batang pohon kelapa, kalau hujan lewat situ licin apalagi motor yang lewat situ kalau hujan,” kata salahsatu warga yang enggan namanya disebut kepada Bantenmore, Senin (25/1/2021).

Ditanya apakah selama ini ada dari dinas terkait meninjau kelokasi, ia mengatakan jika sampai saat ini lokasi itu belum pernah terjamah oleh dinas terkait.

“Sejauh ini sih belum pernah ada yang datang ninjau kesini. Itu jembatan juga dibuat dari hasil gotong royong warga sini supaya warga bisa lalu lalang,” ucapnya.

Bersama warga lainnya, dia pun berharap kepada aparat desa maupun kecamatan agar membantu membangun jembatan itu.

“Kita mau kumpulin dana kolektif untuk membangun jembatan itu dengan betonisasi, namun kan kita masih kendala sama ekonomi juga, karena warga disini penghasilannya pas-pasan,” bebernya.

Lanjutnya, maka itu kita minta bantuan pihak desa maupun kecamatan agar meneruskan ke dinas terkait supaya membantu membangun jembatan dari batang pohon kelapa itu.

“Karena tau sendiri kan, namanya jembatan dibuat dari batang pohon kelapa takut jeblos kalau ada mobil lewat situ,” tandasnya. (Nanang Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker