BantenSerang

Pria Penyandang Disabilitas di Kabupaten Serang Perbaiki Jalan Rusak

Pemda Setempat Kemana?

BANTENMORE, SERANG – Lelaki itu bernama Jarman warga Kampung Binong RT 007 RW 002 Desa Pasir Kembang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Banten. Bekerja sebagai petani yang juga penyandang disabilitas tak lantas menyurutkan niat Jarman untuk peduli pada lingkungan.

Meski mengalami cacat fisik pada kakinya, Jarman terpantau sibuk memperbaiki jalan yang rusak dan bergelombang. Jalan tersebut terlihat rusak parah dan bergelombang dengan bekas bangunan jalanan yang membuat jalan sebagian bergelombang tinggi, sehingga sering membuat gardan mobil tersangkut dan pengendara roda dua terjatuh.

Jalan itu adalah jalan raya gabus, jalan penghubung ke jalan raya pamarayan yang seharusnya menjadi tanggung jawab pemda setempat.

Meski dengan kemampuan terbatas, juga dengan peralatan seadanya, Jarman kepada bantenmore mengatakan, hal itu sudah sering dilakukan dan ia bahkan sering membeli batu bekas selkon dengan uang sakunya sendiri, mengingat seringnya ada mobil tersangkut dan motor terjatuh di jalan itu.

“Saya melakukan ini karena saya melihat sering sekali gardan mobil tersangkut dan motor terjatuh apalagi saat musim hujan datang. Kasihan juga para pengguna jalan tersebut,” kata Jarman. Senin (28/12).

Potret kesederhanaan Jarman saat memperbaiki jalan rusak (Foto : istimewa) pria penyandang disabilitas di kabupaten serang perbaiki jalan rusak - Jarman 1 300x244 - Pria Penyandang Disabilitas di Kabupaten Serang Perbaiki Jalan Rusak
Potret kesederhanaan Jarman saat memperbaiki jalan rusak dengan alat seadanya. (Foto : istimewa)

Selain memperbaiki jalan rusak, Jarman juga mengaku tengah membuka jalan air dengan menggali tepi jalan untuk saluran air agar air tidak tergenang di bekas lobang jalan yang membahayakan itu.

“Yah harapannya semoga aja pemda setempat bisa membantu memperbaiki jalan ini. Kalaupun tidak saya ikhlas memperbaiki jalan ini meski harus merogoh kantong saya,” imbuhnya.

Sementara ditempat terpisah, salah satu warga setempat bernama Agus membenarkan jika Jarman hampir tiap hari melakukan itu bahkan kadang sampai malam hari.

“Iya Pak Jarman itu hampir tiap hari bagus bagusin jalan rusak itu, kadang sampai jam 7- 8 malam,” tuturnya.

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker