BantenTangerang

Proyek Pembangunan SPAL di Desa Sumur Bandung Tangerang Diduga Tidak Transparan

BANTENMORE, TANGERANG – Transparansi proyek pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) lintas jalan provinsi Banten yang berlokasi di Jalan Raya Serang Km 32 Kampung Kramat, Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang memantik perhatian warga.

Pasalnya pada proyek Spal tersebut tidak terpampang block plan atau papan proyek terkait volume dan anggaran.

“Proyek pembuatan Spal di pinggir Jalan Raya Jakarta-Serang itu, kami sebagai warga Sumur Bandung tidak mengetahui dari mana sumber anggarannya,” kata Bagas warga setempat kepada Bantenmore, Sabtu kemarin (20/2/2021).

Lanjutnya, sumbernya dari mana saya pun tidak tau dan apakah ini kegiatan desa atau kegiatan provinsi. Karena tidak ada papan proyek dan juga tidak ada pengawasan dari pihak terkait.

“Sebagai masyarakat sebenarnya kami berhak tau atas anggaran dan volume proyek tersebut dan itu kegiatan darimana. Karena segala bentuk proyek dari pemerintah harus dilakukan dengan tranparan sebab di biayai oleh uang negara yang di hasilkan dari uang pajak masyarakat, jadi saya berharap ada kejelasan dari pihak terkait,” pinta Bagas.

“Coba silakan tanyakan ini ke pihak Desa Sumur Bandung ini proyek darimana, jadi biar kami juga tau kejelasannya” imbuhnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi Kepala Desa Sumur Bandung, Ahmad Jajuli menjelaskan kepada Bantenmore jika selaku Kades dirinya juga tidak mengetahui hal tersebut.

“Saya tidak tau itu kegiatan bersumber dari mana. Karena yang jelas bukan kegiatan pemerintah desa sumur bandung. Kalau pun temen-temen wartawan ingin mengetahui kegiatan tersebut, coba tanyakan kepada pihak pelaksana kegiatan disana supaya lebih jelas,” ucap Ahmad. (Apud Mahmud/Muslih Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker