BantenPandeglang

PSBB Banten Diperpanjang, Guru SMPN 1 Sukaresmi Pandeglang Rindu Sekolah Tatap Muka

BANTENMORE, PANDEGLANG – Rekap pandemi Covid-19 dari pertengahan tahun 2020 hingga kini awal Januari 2021 dirasa masih meresahkan masyarakat di Indonesia. Segala aktifitas sosial dan berkumpul mulai dibatasi sejak adanya pandemi Covid-19.

Tak pelak pembatasan itupun diberlakukan bagi para pelajar untuk melakukan belajar tatap muka. Hal inipun masih dikeluhkan oleh guru-guru yang kangen akan memberikan materi belajar secara tatap muka di kelas sekolah.

Keluhan datang salah satunya dari para guru di wilayah Kab. Pandeglang, Banten khususnya SMPN 1 Sukaresmi. Setelah libur semester, natal dan tahun baru, para guru hanya bisa pasrah setelah menerima surat edaran dari gubernur banten terkait PSBB yang di perpanjang tahun 2021 ini.

“Iya padahal kita awal nya sudah senang ada wacana di banten sekolah tatap muka akan dibuka pada Januari 2021 ini. Namun keadaan berkata lain dan itu di tunda,” kata salahsatu guru SMPN 1 Sukaresmi yang enggan namanya disebut kepada bantenmore, di Pandeglang, Senin (4/1/2021).

Dijelaskannya, hal itu karena masih rawan nya penyebaran virus Covid-19 di wilayah banten. Seperti diketahui tingkat pandemi Covid-19 yang ada di wilayah masing-masing ini menjadi bahan pertimbangan pemprov banten untuk pelaksanaan sekolah tatap muka.

“Iya mau gimana lagi kita kan hanya pelaksana. Sementara untuk ngisi waktu kosong setelah para guru memberikan tugas melalui daring atau grup WhatsApp, kita hanya ngobrol-ngobrol aja di ruang guru dan selfie untuk menghilangkan kepenatan dalam kondisi seperti ini yang sampai saat ini belum selesai,” ucapnya sedih.

Melalui bantenmore para guru SMPN 1 Sukaresmi berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir agar aktifitas mengajar dan belajar bisa normal seperti sedia kala.

“Sempet frustasi dan bete juga sih pemerintah kembali memperpanjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), biasa ketemu murid-murid di kelas sekarang hanya via daring. Yah semoga saja vaksin Covid-19 dari pemerintah bisa benar-benar efektif meredam virus Covid-19,” tandasnya. (Oni Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker