BantenPandeglang

Rentan Diterjang Banjir, Warga Pasirkadu Minta Pemkab Pandeglang Lebih Aware

BANTENMORE, PANDEGLANG – Hujan yang turun terus menerus sejak Rabu kemarin 10 Februari 2021 kembali menyebabkan aliran sungai meluap dan merendam rumah warga, juga memutus akses jalan menuju Pasirkadu-Turus Kecamatan Patia dan Desa Pasirloa, Kecamatan Sindangresmi Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kabupaten Pandeglang memang rentan dengan banjir dan sering sekali terjadi. Kini banjir itu melanda kampung cimadur desa pasirkadu kecamatan sukaresmi, hal ini di akibatkan adanya aliran air yang tersumbat karena jalan yang rendah,” ucap Oni Gusroni Relawan Pramuka Peduli Kwarda Banten saat ditemui Bantenmoredilokasi. Kamis (11/2).

Lanjutnya, air datang sejak diguyur hujan satu hari yang lalu. Ini sangat membuat sengsara warga setempat, karena kejadian ini tiap tahun pasti terulang kembali.

“Yah harapannya agar Pemerintah Pandeglang lebih aware lagi dalam mengantisipasi banjir serta bencana-bencana lain. Fokus pada penanganan bencana dan lakukan pencegahan sedini mungkin,” pesan Oni.

Banjir di Kampung Cimadur, Pandeglang. (Foto: Bantenmore) [object object] - Banjir di Kampung Cimadur Pandeglang 1 - Rentan Diterjang Banjir, Warga Pasirkadu Minta Pemkab Pandeglang Lebih Aware
Banjir di Kampung Cimadur, Pandeglang. (Foto: Bantenmore)

Dilokasi yang sama, Juhaya salahsatu Tokoh Masyarakat Cimadur menambahkan, jika banjir rutin ini akibat hujan yang terus menerus dari kemarin dan menyebabkan akses jalan terputus, sehingga pejalan kaki dan pengendara motor harus di angkut menggunakan perahu.

“Saya meminta kepada pemerintah, baik pemerintah desa, Kades, Camat dan BPBD agar bisa menyampaikan hal ini, kepada Bupati Pandeglang agar bisa mengintruksikan kepada Dinas PU/PUPRdan pihak terkait untuk melakukan peninggian jalan atau membuat jembatan gantung,” ujarnya.

“Juga pengerukan selokan dan atau aliran sungai yang sudah dangkal. Sebab jika tidak dilakukan hal semacam itu, kejadian seperti ini akan terus terulang ketika hujan datang,” tambahnya. (Red)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker