SerangWisata & Kuliner

Rumah Makan Sate Bandeng Ibu Mamah Tetap Bertahan Ditengah Pandemi Covid-19

BANTENMORE, SERANG – Ditengah wabah Covid-19 dimana dunia usaha kuliner ikut melesu seperti yang dialami rumah makan sate bandeng Ibu Mamah yang terletak tidak terlalu jauh dari Kota Serang tepat nya di Jalan Raya Serang Pandeglang Km 12 kampung Sukamanah RT. 003 RW 001 No. 09 Baros, Kecamatan Baros, Kab. Serang, Banten.

Maman yang merupakan pengelola rumah makan sate bandeng Ibu Mamah kepada Bantenmore menuturkan, sate bandeng ibu mamah memiliki rasa khas dan dua rasa seperti rasa original dan pedas. Harga satuan sate bandeng di jual dari harga Rp 20 ribu, Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu.

“Usaha ini sudah turun temurun dari pertama dikelola oleh ibu mamah sampai ia tutup usia, dan sekarang di teruskan oleh anak dan saudaranya. Salah satunya itu adalah saya,” kata Maman.

Lebih lanjut Maman mengatakan, sebelum adanya pandemi Covid-19 usaha sate bandeng ini ramai diminati, namun sekarang adanya pandemi usaha ini menurun drastis hingga 40%-50% pendapatannya perhari.

Sate bandeng ibu mamah Rumah Makan Sate Bandeng Ibu Mamah Tetap Bertahan Ditengah Pandemi Covid-19 - Rumah Makan Sate Bandeng Ibu Mamah 1 - Rumah Makan Sate Bandeng Ibu Mamah Tetap Bertahan Ditengah Pandemi Covid-19
Sate bandeng ibu mamah

“Tapi demi kelangsungan usaha keluarga, saya terus berjuang semaksimal mungkin dan terus menjalankan usaha sate ini agar bertahan. Hasilnya pun berkat kegigihan itu lLambat laun yang di bekali dengan kesabaran para pembeli pun berdatangan kembali walaupun hanya beberapa orang tiap hari,” imbuh Maman.

“Pendapatan sudah mulai berangsur membaik dalam dua bulan ini. Walaupun masih ada rasa kekhawatiran dalam benak saya saat kondisi masih seperti ini. Semoga saja situasinya bisa cepat normal kembali,” pungkas Maman. (Rahmat Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker