BantenPandeglang

Sejak Pandemi Covid-19, Guru SMPN 1 Sukaresmi Pandeglang Ungkap Kejenuhan

BANTENMORE, PANDEGLANG – Dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sangat di rasakan hingga detik ini dalam dunia pendidikan yang mengharuskan guru dan siswa menjalankan pembelajaran BDR atau secara online.

Akibatnya baik guru maupun siswa khususnya di SMPN 1 Sukaresmi, Pandeglang, Banten merasakan kejenuhan dan kebosanan tidak bisa berkumpul dengan guru dan teman sekelasnya.

“Selama Covid-19 dan adanya larangan sekolah tatap muka, hanya sesekali siswa datang ke sekolah untuk mengambil tugas atau mengembalikan tugas kepada guru yang bersangkutan,” kata guru SMPN 1 Sukaresmi sekaligus Pembina Pramuka, Oni Gusroni kepada Bantenmore, Selasa (23/2/2021).

Oni menerangkan, sebelum di berikan tugas oleh guru mata pelajaran, siswa biasanya di beri tugas tambahan yaitu membersihkan sampah yang berserakan di areal sekolah.

“Mengingat sampah yang menumpuk semenjak sekolah di liburkan, karena biasanya sampah itu dibersihkan siswa (piket) setiap hari jika sekolah ini masuk normal,” terang dia.

Oni juga mengaku setiap hari sekolah dari Senin hingga Sabtu dirinya dengan guru-guru yang lain hanya duduk-duduk sekedar diskusi dan mengisi kuesioner yang di berikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang.

Siswa SMPN 1 Sukaresmi saat membersihkan sampah di sekolah. smpn 1 sukaresmi - SMPN 1 Sukaresmi Pandeglang 1 - Sejak Pandemi Covid-19, Guru SMPN 1 Sukaresmi Pandeglang Ungkap Kejenuhan
Siswa SMPN 1 Sukaresmi saat membersihkan sampah di sekolah.

“Iya kadang kita sebagai guru juga merasakan kejenuhan itu datang, dimana biasanya kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka namun sekarang hanya via online,” ujar Oni.

Ia berharap semoga pandemi Covid-19, segera berakhir dan KBM kembali normal. Hal itu, kata dia mengingat anak kelas IX akan segera menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional.

“Semoga saja pandemi Covid-19 segera selesai dan kehidupan normal kembali juga agar kegiatan belajar mengajar seperti sedia kala,” harapnya. (Red)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker