BantenPandeglang

Sekretaris SMSI Pandeglang Terima Vaksinasi, Apoteker Irwandi: Vaksin Sinovac Paling Bagus

BANTENMORE, PANDEGLANG – Saya bisa lebih awal dari pada teman-teman wartawan lain, hari ini Selasa (16/2) sudah dosis (kedua) lengkap, yang jelas vaksin sinovac ini paling baik dan paling selektif jadi aman. Gak ada efek samping apapun, jadi jangan percaya isu hoax.

Hal ini dikatakan Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Pandeglang, Apoteker Irwandi seraya mengajak rekan jurnalis lainnya untuk ikut mensukseskan vaksinasi.

“Saya mengajak wartawan ikut menepis hoax dengan jadi pelopor dan contoh bagi masyarakat agar tidak takut untuk divaksinasi,” kata dia. Selasa (16/2).

Irwandi yang juga pemimpin redaksi dimedia online, yang juga berprofesi sebagai apoteker ini mendapat kesempatan lebih dulu di vaksin, karena masuk dalam list sebagai tenaga kesehatan untuk divaksin hingga dosis kedua (lengkap).

Irwandi juga mengajak para wartawan membantu pemerintah meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut aman, karena telah melewati rangkaian proses dan uji keamanan.

“Selain itu juga wartawan harus ikut membantu menepis sejumlah isu hoax tentang dampak vaksinasi dengan memberikan contoh serta mengajak masyarakat agar tidak takut untuk divaksin,” jelas Irwandi kepada Bantenmore.

Menurutnya wartawan tidak boleh takut untuk divaksin, karena vaksin ini membantu diri kita supaya tidak gampang terpapar virus COVID-19. Terlebih, kata dia wartawan adalah profesi paling rentan terpapar karena harus terus bekerja diluar.

Lanjutnya, akan tetapi bukan berarti setelah divaksin teman-teman wartawan bebas beraktifitas tanpa protokol kesehatan.

“Kita masih harus tetap menerapkan prokes setelah di vaksin, karena vaksin ini sejatinya hanya untuk meningkatkan imun tubuh agar kemudian bisa meminimalisir dampak saat tertular Covid-19,” pungkas Irwandi. (Ilyas Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker