BantenPandeglang

Wah, Menjelang Pergantian Tahun BSU Guru Madrasah Kemenag Cair

BANTENMORE, PANDEGLANG – Wajah semringah terpancar dari Ahmad Jajuli salah satu guru Penjaskes dari MAS Mathla’ul Anwar Linahdlatil Ulama Pusat Menes.

Pasalnya tepat hari ini, Senin 28 Desember 2020 guru-guru madrasah Kemenag RI berbondong bondong mendatangi Bank BRI untuk melakukan aktivasi data penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk pencairan Dana BSU tersebut.

“Saya mendapatkan BSU Guru Honorer Madrasah Kemenag ini dan ini salah satu kepedulian pemerintah terhadap guru-guru honorer,” kata Ahmad, kepada bantenmore, Senin (28/12).

Menurutnya dengan adanya bantuan subsidi upah (BSU), Ahmad merasa sedikit terbantu perekonomiannya.

“Hari ini saya berada di Bank BRI Unit Caringin di Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten salah satu Bank penyalur dana Bantuan Subsidi Upah guru honorer Kemenag untuk melakukan aktivasi buku tabungan dan ATM rekening baru,” ucap dia.

Lanjut dia, saya tadi di nomor antrian ke 36 dari 55 kuota antrian hari ini dan banyak teman teman guru-guru madrasah yang lain yang tidak mendapatkan nomor antrian dikarenakan kuota terbatas hanya 55 nomor antrian, dan waktu yang tidak mencukupi juga harus mematuhi protokol kesehatan.

Ahmad mengaku setelah melakukan aktivasi buku tabungan dan ATM rekening baru, dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini langsung masuk ke buku Tabungan ATM rekening baru yang sudah di aktivasi.

“Dana BSU Rp 1.800.000 namun dalam pencairan dana ada potongan Rp 100 ribu dan yang masuk ke buku tabungan rekening baru yaitu Rp 1.700.000,” bebernya.

Sebelumnya, Ahmad melakukan aktivasi ke Bank Penyalur BRI dan dinyatakan sebagai guru penerima BSU dan langkah yang ia lakukan yaitu memantau notifikasi yang muncul pada laman Simpatika milinya sendiri.

Ahmad Jajuli salah satu penerima BSU Guru. (Foto : Dicky Surya Pratama/Bantenmore) wah, menjelang pergantian tahun bsu guru madrasah kemenag cair - Ahmad Jajuli 300x228 - Wah, Menjelang Pergantian Tahun BSU Guru Madrasah Kemenag Cair
Ahmad Jajuli salah satu penerima BSU Guru. (Foto : Dicky Surya Pratama/Bantenmore)

“Bila sudah ada notifikasi penetapan sebagai penerima, saya diarahkan untuk langsung melakukan pencetakan surat-surat kelengkapan. Kemudian dibawa ke bank penyalur untuk melakukan proses pencairan,” imbuh Ahmad Jahudi.

Dirinya juga menerangkan ada tiga surat yang harus dicetak olehnya selaku guru penerima BSU setelah menerima notifikasi di Simpatika, yaitu:

  1. Surat Keterangan Penerima BSU GBPNS 2020 yang ada di Simpatika.
  2. Surat Pernyataan dan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang formatnya juga tersedia di Simpatika (ditandatangani dengan materai).
  3. Surat Kuasa pembukaan dan penutupan rekening bank (ditandatangani tanpa materai). Senin 28 Desember 2020.

“Mungkin hanya keterangan ini yang bisa saya berikan. Semoga dana BSU ini bisa bermanfaat untuk saya dan semua teman teman guru yang mendapatkannya,” pungkasnya. (Dicky Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker