BantenPandeglang

Warga Green Krakatau Belum Terima Bantuan dari Pemkab Pandeglang

Pasca diterjang angin puting beliung

BANTENMORE, PANDEGLANG – Sudah berselang 6 hari semenjak angin puting beliung melanda Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Rabu kemarin 3 Februari 2021 tepatnya di perumahan Green Krakatau.

Hal itu menyisakan pilu bagi para warga Green Krakatau yang rumahnya hancur diterjang angin puting beliung. Pasalnya hingga detik ini, bantuan dan uluran tangan dari pemerintah setempat tidak juga kunjung datang.

“Masih banyak rumah warga yang belum tertutup atapnya, mengingat atap rumah mereka hancur berterbangan saat bencana terjadi. Dan sampai saat ini mereka belum bisa mengganti atap tersebut,” kata Oni Gusroni salahsatu relawan saat dihubungi Bantenmore. Senin (8/2/2021).

Oni mengaku dirinya sudah mencoba menghubungi BPBD Kabupaten Pandeglang, untuk meminta terpal agar menutupi rumah warga yang atapnya rusak.

“Pada hari Jumat 5 Februari 2021, BPBD Kabupaten Pandeglang hanya memberikan 3 terpal. Sementara rumah yang harus ditutupi terpal ada 22 rumah, itu belum cukup sama sekali mengingat ini masih musim penghujan,” terang Oni.

Terpisah saat Bantenmore mencoba menggali informasi di perumahan Green Krakatau, salahsatu warga yang enggan namanya disebutkan mengatakan semenjak diterjang angin puting beliung belum ada bantuan sama sekali dari pihak manapun.

BACA JUGA : Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Sidamukti dan Sukaresmi

BACA JUGA : Anggota Koramil Pagelaran Bantu Warga Pasca Bencana Angin Puting Beliung

Anggota Pramuka Pandeglang saat mendistribusikan bantuan yang digalang secara mandiri. (Foto: Bantenmore) warga green krakatau - Warga Green Krakatau 1 - Warga Green Krakatau Belum Terima Bantuan dari Pemkab Pandeglang
Anggota Pramuka Pandeglang saat mendistribusikan bantuan yang digalang secara mandiri. (Foto: Bantenmore)

“Saya berharap Dinas Sosial atau PUPR mau memberikan bantuan kepada warga disini. Namun nyatanya mereka tampak cuek aja. Padahal dampaknya amat sangat terasa bagi kami,” keluhnya.

Ditempat yang sama Ketua RT setempat menambahkan, bantuan baru diterima dari anggota Pramuka URC 0131 Sukaresmi dan URC 0112 Angsana sebesar Rp 2,5 juta dan kemarin hari Minggu 07 Februari 2021.

“Kami juga menerima lagi batuan dari Pramuka URC 0117 Panimbang berupa beras 1 karung, mie instan 3 dus, air mineral 3 dus, susu saset 1 dus, dan uang Rp. 500 ribu dan kami pakai untuk kebutuhan dapur umum, sementara dari pemerintah setempat tidak ada sama sekali,” tutupnya. (Red)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker