BantenSerang

Warga Keluhkan Jalan Rusak di Poros Perbatasan Carenang Udik-Gabus Kecamatan Kopo

BANTENMORE, SERANG – Lambatnya pemkot/pemda serta pemprov banten menangani perawatan infrastruktur jalan masih menjadi problematik bagi warga banten. Pasalnya infrastruktur jalan merupakan salahsatu penyumbang perputaran ekonomi wilayah/daerah.

Adanya pandemi Covid-19 bukan menjadi alasan bagi pemprov banten untuk melalaikan kewajibannya menangani perawatan infrastruktur jalan di sejumlah wilayah di banten.

Pasalnya memasuki musim penghujan jalan rusak masih menjadi cermin wajah kumuh bagi provinsi banten. Seperti sebagian jalan penghubung antara Desa Carenang Udik dengan Desa Gabus Kecamatan Kopo Kabupaten Serang, Banten yang mulai di keluhkan warga. Alasannya, akibat endapan air, jalanan semakin rusak parah.

“Karena rusak parah dan penuh dengan genangan air saat musim hujan, kondisi jalan penghubung antara dua desa itu sekarang sangat memprihatinkan dan membahayakan pengendara,” terang Deni warga desa carenang udik kepada bantenmore, Senin (4/1/2021).

Warga carenang berharap dengan kondisi jalan yang rusak parah seperti itu, agar Pemerintah setempat atau instansi terkait lainnya dapat segera memperbaiki jalan poros yang menghubungkan dua desa yang kondisinya sangat memprihatinkan dan membahayakan pengendara di saat musim penghujan seperti sekarang.

“Kalau siang masih lumayan kelihatan, namun yang di khawatirkan kalau malam sangat membahayakan. Karena jalan banyak yang berlubang, terlebih lagi pada musim penghujan ini jalanan yang berlubang tertutup oleh genangan air,” ungkap Deni.

Senada, Subari warga Desa Gabus yang sering kali melintas jalan tersebut mengatakan jalan poros desa carenang udik yang berbatasan dengan jalan poros desa gabus merupakan salah satu jalan utama.

“Namun kondisi jalan tersebut dari dulu hingga saat ini masih saja rusak parah, dulu memang sempat di perbaiki namun tidak lama langsung rusak kembali dan belum ada perbaikan lagi,” bebernya.

Kondisi jalan rusak di poros perbatasan carenang udik-gabus kecamatan kopo. (Foto : Rudi/Bantenmore) carenang udik-gabus kecamatan kopo - Jalan Rusak di Poros Perbatasan Carenang Udik Gabus 1 300x239 - Warga Keluhkan Jalan Rusak di Poros Perbatasan Carenang Udik-Gabus Kecamatan Kopo
Kondisi jalan rusak di poros perbatasan carenang udik-gabus kecamatan kopo. (Foto : Rudi/Bantenmore)

Subari menambahkan, kalau musim hujan seperti ini, genangan air di mana-mana dan tidak sedikit pula masyarakat atau pengendara yang terjatuh karena berlubang dan licin.

“Pikiran mereka karena di kira dangkal ternyata dalam juga kubangan airnya,” paparnya.

Terpisah Camat Kopo, Tenda Subekti ketika di konfirmasi melalui sambungan WhatsApp menjelaskan, pihak kecamatan kopo sudah pernah ajukan perbaikan jalan itu, namun karena saat ini Jalan Cikande Kopo dalam proses pengalihan ke Provinsi.

“Saya sudah mengusulkan pemeliharaan. Cuma bertahap dapat 190 meter dan untuk tahun 2021, Insha Allah secara bertahap mau di usulin lagi,” kata Tenda Subekti.

“Di samping itu dana infrastruktur jalan juga sudah tergerus sama Costnya Covid-19,” tambah dia. (Rudi Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker