BantenPandeglang

Warga Mekarsari Pandeglang Mengaku Puluhan Tahun Jalan Rusak Tak Tersentuh Perbaikan Pemkab

BANTENMORE, PANDEGLANG – Desa Mekarsari adalah salah satu desa di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten yang sebagian wilayahnya adalah pesawahan dan mempunyai hasil bumi yang sangat mendukung perekonomian masyarakat luas.

Namun hal itu tidak setara dengan kondisi infrastruktur jalan dimana jalan di daerah kampung dan pesawahannya masih rusak. Apalagi di saat musim penghujan jalan tersebut sangat sulit untuk di lalui oleh pengendara karena licin dan berlubang sehingga mengakibatkan warga enggan keluar rumah.

Barnas (50) warga Kampung Lame RT 002 RW 007 desa mekarsari mengaku dari jaman dirinya kecil sampai setua ini rasanya belum pernah ada pengaspalan atau pengecoran jalan di daerahnya.

“Padahal jika jalan nya bagus tentu perekonomian di sini pun akan semakin maju. Bupati Pandeglang harus memikirkan perbaikan jalan disini,” kata Barnas kepada Bantenmore, Selasa (5/1/2020).

Menurutnya kebanyakan jalan rusak di wilayahnya itu disebabkan mobil yang melintas. Makanya yang pada punya mobil suka nyubang batu untuk menambal jalan yang rusak.

“Tapi ya kalau mereka tidak melintas kesini bagaimana ngangkut gabah dari sawah, karena untuk keluar ke jalan bagus cukup jauh,” keluh Barnas.

Jalan rusak di desa mekarsari pandeglang yang belum sama sekali tersentuh perbaikan dari pemkab pandeglang. (Foto : Bantenmore) warga mekarsari pandeglang - Jalan rusak di desa mekarsari pandeglang1 300x227 - Warga Mekarsari Pandeglang Mengaku Puluhan Tahun Jalan Rusak Tak Tersentuh Perbaikan Pemkab
Jalan rusak di desa mekarsari pandeglang yang belum sama sekali tersentuh perbaikan dari pemkab pandeglang. (Foto : Bantenmore)

Senada dengan Barnas, Ali Mukri (32) warga Kampung Sumur Kuya menjelaskan jika musim penghujan datang daerah sini sangat sepi, mungkin warga enggan keluar rumah karena becek dan gelap.

“Kadang nih mau beli obat nyamuk ke warung saja malesnya luar biasa yah karena jalannya becek,” ujar Ali.

Ali juga berharap sebagai warga kabupaten pandeglang agar pemerintah memperhatikan infrastruktur jalan dan segera memperbaiki jalan yang rusak.

“Kalau jalannya bagus kan roda perekonomian juga meningkat. Kami juga pengen punya jalan yang bagus seperti di luar sana,” tandasnya. (Enok Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker