BantenPandeglang

Warga Sidamukti Berharap Camat Sukaresmi Bantu Lansia yang Tidur di Kandang Ayam

BANTENMORE, PANDEGLANG – Setelah rumahnya rubuh diterjang banjir pada bulan Desember 2020 lalu. Sutawi atau Abah Tawi (70) warga Kubang Badak Desa Sidamukti, Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten kini harus hidup dan tinggal di kandang ayam yang tidak terpakai oleh pemiliknya.

Hal itu dibenarkan Ihwan Torikoh salahsatu warga Sidamukti yang berinisiatif menggalang gotong royong membangun rumah Abah Tawi.

“Kasihan Abah Tawi sejak rumahnya rubuh diterjang banjir beberapa bulan lalu, Abah tidurnya di kandang ayam. Maka itu saya dan warga inisiatif gotong royong buat ngebangun rumah buat Abah,” kata Ihwan. Selasa (2/2).

Selain itu, kata dia Abah Tawi juga belum sama sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik itu PKH, Jamsos Ratu, dan BLT Desa.

Pemerintah setempat tampak acuh dengan keberadaan Abah. Kasihan Abah sudah tua hidup sendirian tanpa anak dan istri juga tinggal di gubug yang tidak layak huni,” bebernya.

Sementara Oni Gusroni Koordinator Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana (SRC 28) Kwarda Banten dan URC 0131 Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana Kwarran Sukaresmi, juga Sakawira Kartika 0111 Kwarran Pagelaran juga ikut memberikan sumbangan alakadarnya.

“Semoga dengan adanya publikasi melalui media Bantenmore ini pemerintahan setempat, baik kades atau camat dapat memperhatikan masyarakat yang kurang beruntung seperti Abah Tawi ini,” kata Oni.

Lanjutnya, demi keberlangsungan hidup yang lebih layak, kades dan camat juga harus membantu Abah Tawi mengajukan atau membuatkan BPJS Kesehatan, BNPT, juga bisa mengusulkan BSPS atau bantuan rumah kumuh/bedah rumah kepada Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Banten.

“Kalau cuma mengharapkan belas kasihan dari warga sini saja yang pastinya bantuan itu hanya alakadarnya saja,” imbuh Oni. (Red)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker