BantenTangerang

Warga Tak Terima Penunjukan Langsung Ketua RT, Sekdes Cangkudu: Saya Siap Pasang Badan

BANTENMORE, TANGERANG – Akibat tidak terima atas penunjukan langsung Ketua RT 04, RW 03 Desa Cangkudu Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang oleh Kepala Desanya. Perwakilan warga RT 04 mendatangi kantor Desa Cangkudu. Kamis (18/2/2021).

Hal tersebut lantaran Kepala Desa Cangkudu, diduga mengabaikan penunjukan ketua RT yang dilakukan warga RT 04 Desa Cangkudu secara aklamasi.

“Dalam penunjukan langsung Ketua RT 04, oleh Kepala Desa Cangkudu, menurut kami ada kejanggalan dan SK (Surat Keputusan) Ketua RT nya harus di batalkan atau di gugurkan,” kata H. Imroni perwakilan warga RT 04 Desa Cangkudu. Kamis sore kepadaBantenmore.

Ia dan warga pun melihat kejanggalan itu, disebabkan Kades Cangkudu menolak aspirasi warga dengan tanda tangan kurang lebih 300 suara ternyata tidak di gubris oleh Kades Cangkudu.

“Ini malah pak Kades membuat aklamasi penunjukan langsung Ketua RT 04 yaitu Kusnadi. Padahal aspirasi kami dari 300 orang warga RT 04 meminta agar Ketua RT 04 tidak dijabat oleh Kusnadi,” bebernya.

Dirinya mengaku kecewa Kades dan Sekdes Cangkudu tidak mau mendengarkan suara warga RT 04 terlebih dahulu tanpa adanya musyawarah.

“Harusnya di musyawarahkan dahulu, jangan main nunjuk saja. Apalagi saat di forum, Sekdes Cangkudu tidak berbicara apa pun atas keputusan Kades dalam penunjukan langsung Ketua RT 04 dan katanya juga Sekdes siap pasang badan. Maka itu warga telah sepakat akan melakukan musyawarah kembali,” jelas Imroni.

Terpisah, saat Bantenmore mencoba menanyakan terkait kebenaran itu, Kepala Desa Cangkudu H. Abdullah mengatakan jika keputusannya menunjuk langsung Ketua RT 04 dijabat oleh Kusnadi sudah melalui mekanisme yang jelas.

“Saya sudah arahkan pembentukan panitia, ternyata tidak mampu dan keputusan itu saya ambil hanya ingin menyelamatkan keluarga besar kakek alm H. Masaad yang ada di RT 04,” tutur Abdullah.

Diterangkannya, hal itu karena adanya perselisihan yang terjadi di keluarga besar kakek alm H. Masaad. Jadi, kata dia kalau pihak ada yang tidak menerima keputusan itu silakan dilanjutkan melalui jalur-jalur hukum yang ada.

Sementara, Romdhoni Sekdes Cangkudu menambahkan bahwa keputusan aklamasi kepala desa dalam menentukan Ketua RT 04 sudah melalui mekanisme yang ada.

“Itu sudah final yah dan apapun keputusan kepala desa cangkudu saya juga siap pasang badan,” tegasnya. (Iing Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker