BantenPandeglang

Yoki Fardiansyah Minta TKSK Sukaresmi Tiru TKSK Cimanggu Peduli Terhadap Warganya

BANTENMORE, PANDEGLANG – Sebagai salahsatu Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten. Emus Tomy menggagas bantuan berupa sembako kepada para lansia yang ada di Cimanggu setiap hari Jumat.

TKSK yang merupakan kepanjangan dari Dinas Sosial mempunyai peran serta dan tugas untuk mengurangi kesenjangan sosial masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Bantuan kepada para lansia yang dilakukan setiap Jumat ini bagian dari berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan orang di sekeliling kita. Karena rezeki dan jabatan sebagai TKSK ini adalah amanah dan titipan dari Allah SWT,” ucap Emus di dampingi Dede, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Cimanggu saat tengah mendatangi rumah nenek Sapinah Kampung Citangkil, Desa Tangkilsari, Cimanggu. Selasa (16/2/2021).

Jumat depan, lanjut Emus kita akan mendatangi rumah nenek Mai umur 70 tahun di Kampung Patat, Desa Waringin Kururung, Cimanggu.

“Seorang TKSK harus mempunyai kepedulian terhadap warganya, karena itulah tugas TKSK selain bersinergi dengan Camat dan Muspika Kecamatan,” terangnya.

Terpisah, Ketua Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila Pandeglang, Yoki Fardiansyah mengapresiasi kinerja TKSK Kecamatan Cimanggu yang telah peduli kepada warganya.

“Itu patut di contoh yah buat TKSK yang lain. Jangan hanya sebatas seremonial saja melakukan pendataan namun tidak ada solusi nyata,” ucapnya.

Baca Juga: Tak Pernah Muncul Batang Hidungnya, Peranan TKSK Sukaresmi Jadi Gunjingan Warga

Yoki juga berharap, apa yang dilakukan TKSK Kecamatan Cimanggu dapat ditularkan dan menjadi inspirasi atau motivasi untuk TKSK Kecamatan Sukaresmi yang mana menurutnya selama ini belum memberikan gebrakan terhadap warga Sukaresmi.

TKSK Sukaresmi ini harus mencontoh sikap TKSK Cimanggu. Jangan hanya terdengar kalau TKSK Sukaresmi diduga ikut berperan dalam pengadaan komoditi program penyaluran BPNT saja,” pungkasnya. (Oni Bantenmore)

Rahmat Hidayatullah

Rahmat Hidayatullah

Rahmat dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi. Berkomitmen dalam segala urusan pekerjaannya dan merupakan salahsatu pengelola portal berita Bantenmore. Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker